Advertorial

Dukung Festival Indonesia di Korsel, BRI Perkenalkan BRImo dan Keanekaragaman Budaya Tanah Air

Kompas.com - 29/06/2024, 18:04 WIB

 

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendukung pelaksanaan Festival Indonesia 2024, acara tahunan yang bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya Tanah Air di Korea Selatan (Korsel).

Dukungan tersebut merupakan strategi BRI untuk memperkuat kehadirannya di kancah internasional dan melayani kebutuhan layanan keuangan diaspora serta pekerja migran Indonesia (PMI) yang tinggal di Korsel.

Acara tahunan tersebut diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Cheonggye Plaza, Seoul, Korsel, Minggu (23/6/2024).

Pada acara tersebut, BRI juga memamerkan keberagaman budaya Indonesia serta menampilkan berbagai pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta kuliner dari seluruh Indonesia.

BRI juga memperkenalkan BRImo melalui Bank Representative di Korsel sebagai aplikasi unggulan yang memungkinkan penggunaan nomor telepon luar negeri, termasuk Negeri Ginseng.

Diaspora Indonesia di Korsel dapat menikmati fitur-fitur, seperti pembukaan rekening digital, transfer antarbank dalam dan luar negeri, berinvestasi, serta layanan perbankan lain yang memudahkan kebutuhan finansial tanpa harus datang langsung ke bank.

Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI Tuan Agus Noorsanto mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat mendukung kegiatan Festival Indonesia di Seoul.

“Dukungan kami di acara ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menyediakan layanan keuangan kepada nasabah, khususnya PMI dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korsel,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/6/2024).

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Ad Interim KBRI Seoul, Wulan Kartika, merasa senang bahwa BRI dapat berpartisipasi dalam Festival Indonesia 2024.

Ia berharap, BRI sebagai salah satu BUMN yang ada di Korsel dapat memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk PMI yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia di Korsel.

"Saya mengapresiasi dukungan dari BRI dalam acara tahunan ini. Semoga BRI dapat terus berkolaborasi dengan KBRI Seoul dan para pemangku kepentingan terkait untuk menyediakan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korsel,” imbuh Wulan.

Sebagai informasi, festival Indonesia ke-4 tersebut dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta. Tidak hanya warga negara Indonesia yang tinggal di Korsel, tetapi juga warga lokal dan warga negara asing yang turut serta meramaikan dan berpartisipasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com