Advertorial

Hadirkan Kampanye #BeyondSuperAPP, Bank Mandiri Kukuhkan Posisi Livin’ by Mandiri sebagai SuperAPP Nomor 1

Kompas.com - 29/06/2024, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Bank Mandiri semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin inovasi di sektor perbankan digital melalui Livin’ by Mandiri.

Untuk merangkum pencapaian dan keunggulan aplikasi Livin’ by Mandiri yang telah menghadirkan ratusan fitur inovatif, bank plat merah itu menghadirkan kampanye #BeyondSuperAPP di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).

Komitmen tersebut merupakan bagian dari transformasi digital Bank Mandiri. Selain memudahkan transaksi keuangan nasabah, kampanye ini juga menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai superapp terdepan di bidang finansial dan gaya hidup.

Pada kampanye tersebut, Bank Mandiri menghadirkan tiga pilar utama, yaitu “Everyday Banking and More”, “Beyond Banking”dan “The Next Level of Banking Experience”.

Selain menawarkan solusi keuangan komprehensif yang memadukan pengalaman perbankan dengan kebutuhan gaya hidup dalam satu aplikasi, Livin’ by Mandiri terus memperkenalkan layanan terbaik dan inovatif dalam setiap aspek kehidupan konsumen.

Terbaru, Livin’ by Mandiri menghadirkan fitur Livin’ KPR yang memudahkan nasabah dalam mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR). Nasabah dapat mencari rumah sesuai kebutuhan dan sekaligus mengajukan KPR di Livin' by Mandiri.

Fitur tersebut menawarkan berbagai kemudahan, seperti ragam properti yang variatif, suku bunga kompetitif, diskon biaya provisi, serta formulir pengajuan yang simpel.

Nasabah dapat mencari properti sesuai preferensi harga dan ketersediaan fasilitas dengan mudah. Kehadiran fitur Simulasi Angsuran dan TrackingKPR juga membuat nasabah dapat merencanakan keuangan dan memantau status aplikasi KPR secara real-time.

Kehadiran fitur Livin’ KPR diharapkan dapat mengoptimalkan akuisisi KPR dan meningkatkan portfolio Mandiri KPR pada 2024. Saat ini, pencairan KPR Bank Mandiri telah meningkat sebesar 31,4 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, inovasi dan kualitas menjadi kunci dalam menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah. Oleh karena itu, Bank Mandiri memiliki komitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui berbagai inovasi terdepan.

Sebagai superapp terdepan di bidang finansial dan gaya hidup, Livin’ by Mandiri telah menjadi andalan pengguna dalam mempermudah transaksi harian.

Selain itu, Livin’ by Mandiri juga menghadirkan hiburan yang membawa kebahagiaan bagi pengguna, seperti fitur Livin’ Sukha.

Melalui fitur tersebut, nasabah dapat melakukan pembelian tiket konser serta belanja di ratusan online merchant tanpa perlu pindah aplikasi, seperti tiket pesawat dan kereta api. Fitur Sukha juga menghadirkan berbagai konten menarik di SukhaTV, SukhaReels, dan SukhaNews.

“Kami ingin menciptakan experience terbaik bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, layanan Livin’ #BeyondSuperAPP semakin memudahkan semua keperluan dari waktu ke waktu. Selain dalam negeri, Livin’ juga dapat melayani berbagai kebutuhan di seluruh dunia,” kata Darmawan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/6/2024).

Sebagai informasi, pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta per Mei 2024. Jumlah ini naik 37 persen secara tahunan.

Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri mencapai Rp 1.552 triliun hingga akhir Mei 2024. Volume transaksinya sebesar 1,45 miliar transaksi secara year to date (ytd).

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah memenuhi kebutuhan nasabah, mulai dari menabung, bertransaksi, meminjam, hingga mengembangkan finansial melalui ratusan fitur inovatif. Bahkan, nasabah bisa membuka rekening baru di 120 negara dengan kartu SIM lokal.

SelainLivin’ KPR dan Livin’ Sukha, hingga kuartal I 2024, Livin’ by Mandiri juga telah menghadirkan fitur pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dengan tiga pilihan sumber dana, yakni tabungan, kartu kredit, serta paylater.

Selain itu, QRIS Livin’ by Mandiri juga menghadirkan Tap to Pay, QR Cross Border, dan solusi valas yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi di luar negeri tanpa konversi.

Pada awal kuartal III 2024, Livin' by Mandiri akan dilengkapi dengan program loyalitas yang komprehensif untuk meningkatkan pengalaman nasabah secara menyeluruh.

Nasabah dapat mengumpulkan, memonitor, dan menukarkan Livin’poin dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari voucerbelanja, hingga poin miles maskapai ternama.

Berbagai poin yang didapat nasabah juga dapat dijadikan sebagai sumber dana transaksi di berbagai layanan, baik online maupun offline.

Selain capaian teknologi dan layanan Bank Mandiri, Livin’ Beyond Fest juga menyuguhkan rangkaian hiburan menarik.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, mulai dari pertunjukan drone and light showflash mob, penampilan musik, hingga talk show interaktif dengan topik seputar literasi keuangan dan gaya hidup.

Acara tersebut turut dimeriahkan berbagai bintang tamu, seperti Vidi Aldiano, Patricia Gouw, Shenina Cinnamon, Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, Juicy Luicy, Tiara Andini, dan Padi Reborn.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com