Advertorial

Gunakan Asuransi Sepeda BRI, Gowes Jadi Aman dan Bebas Rasa Cemas

Kompas.com - 01/07/2024, 13:53 WIB

KOMPAS.com – Bersepeda telah menjadi gaya hidup sehat yang dijalankan masyarakat perkotaan.

Selain digunakan untuk aktivitas olahraga harian, sepeda dipilih sebagai moda transportasi ke tempat kerja karena ramah lingkungan dan mampu mengurangi emisi karbon.

Sepeda juga dipakai sebagian masyarakat untuk aktivitas olahraga rekreatif pada akhir pekan, baik secara mandiri maupun bersama teman, keluarga, atau komunitas.

Gowes akhir pekan biasa dilakukan di kawasan perkotaan hingga perbukitan dengan medan yang menantang lain. Bagi pecinta bersepeda di kawasan perbukitan, jalanan menanjak atau berkelok memberikan pengalaman berbeda.

Namun, tahukah Anda bahwa hobi bersepeda juga memiliki risiko yang cukup serius. Salah satunya adalah tergelincir atau terjatuh. Terlebih, jika Anda mengendarai di medan yang cukup terjal.

Seperti diketahui, harga sepeda sendiri kini tidaklah murah. Bahkan, sepeda yang digunakan untuk hobi bisa mencapai harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Maka dari itu, agar selalu tenang menjalankan hobi ini, Anda dapat melindungi sepeda dengan asuransi sepeda yang ditawarkan oleh BRI.

Asuransi Sepeda BRI

Produk Asuransi Sepeda dari BRI akan memberikan perlindungan kepada sepeda kesayangan Anda. Asuransi ini akan memberikan ganti rugi kepada tertanggung terhadap kerugian atas kerusakan total loss pada sepeda yang disebabkan oleh risiko yang dijamin dalam polis.

Anda juga dapat memperluas resiko untuk jaminan total loss only, pencurian dengan kekerasan, bencana alam, kerusuhan atau huru-hara, terorisme dan sabotase, serta TJH pihak ketiga.

Adapun risiko yang dijamin meliputi penggantian atas kerugian total, seperti tabrakan, benturan, tergelincir, dan terjatuh dari jalan ataupun saat sepeda berada di atas alat angkut untuk penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Laut, dan Udara, Kementerian Perhubungan. Termasuk, jika alat angkut tersebut mengalami kecelakaan atau kebakaran.

Asuransi Sepeda BRI juga menjamin kehilangan sepeda karena dicuri dengan disertai tindak kekerasan dan tidak ditemukan dalam waktu 30 hari sejak pencurian terjadi.

Nilai minimal harga pertanggungan sepeda sendiri mengacu pada harga sebenarnya sepeda Anda dengan minimal Rp 5.000.000 dan maksimal Rp 200 juta. Selain itu, untuk pengajuan klaim, tertanggung akan dikenakan deductible sebesar 10 persen dengan nilai minimal Rp 1.000.000.

Cara mengajukan klaim

Cara mengajukkan klaim Asuransi Sepeda BRI cukup mudah. Tertanggung dapat melaporkan klaim melalui contact center 14081 atau melaporkan klaim secara langsung di kantor cabang BRI Insurance terdekat maksimal tujuh hari setelah kejadian.

Kemudian, tertanggung menyerahkan persyaratan dokumen klaim. BRI Insurance menerima dan melakukan verifikasi dokumen klaim, termasuk menentukan nilai ganti rugi dengan maksimal 14 hari kerja.

Jika tertanggung menyetujui nilai ganti rugi, pembayaran manfaat asuransi dapat dilakukan dengan maksimal 30 hari kerja. Pembayaran klaim akan ditransfer langsung ke rekening tertanggung atau ahli waris.

Dengan Asuransi Sepeda dari BRI, Anda dapat Gowes Bebas Cemas di jalanan atau medan apapun. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai asuransi sepeda, silakan kunjungi situs web https://promo.bri.co.id/main/promo/detail/ASURANSISEPEDA atau follow akun Instagram @bankbri_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com