Advertorial

Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Liburan Bareng Anak

Kompas.com - 03/07/2024, 11:08 WIB

KOMPAS.com – Musim liburan sudah di depan mata. Hal ini tentu jadi momen yang paling ditunggu oleh setiap anak sekolah.

Pasalnya, aktivitas libur sekolah biasanya kerap diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Salah satunya, berwisata bersama anggota keluarga.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar liburan berjalan lancar dan aman. Sebagai orangtua, membantu persiapan liburan anak juga termasuk tanggung jawab Anda. Terlebih, jika usia sang anak masih berada di rentang 4–8 tahun.

Apa saja barang yang wajib dipersiapkan sebelum liburan bersama anak? Berikut adalah ulasannya.

  1. Pakaian

Pakaian jadi barang penting yang tak boleh dilewatkan selama liburan, baik ke luar negeri maupun dalam negeri. Pastikan Anda membantu menyiapkan pakaian anak sesuai dengan waktu berlibur.

Selain itu, jangan lupa pula untuk membawa pakaian yang tepat sesuai kondisi dengan tempat liburan Anda dan keluarga.

Jika berkunjung ke tempat dengan cuaca yang dingin, pastikan Anda menyiapkan jaket ataupun baju hangat untuknya.

Sebaliknya, bila ingin berlibur ke pantai, jangan lupa menyiapkan pakaian renang dan perlengkapan lain untuk melindunginya dari terik matahari.

  1. Perlengkapan mandi

Selain pakaian, perlengkapan mandi juga jadi barang-barang penting yang perlu dibawa selama liburan.

Memang, hotel atau tempat Anda menginap biasanya menyediakan perlengkapan mandi bagi para tamu. Namun, memiliki peralatan mandi sendiri dapat memastikan kenyamanan dan kesehatan anak Anda.

Beberapa perlengkapan mandi yang perlu dibawa di antaranya adalah sabun dan sampo khusus anak yang cocok untuk kulit serta rambut mereka.

Selain itu, Anda juga bisa membawakan sikat dan pasta gigi yang familier dan sering dipakai olehnya.

  1. Obat-obatan

Kesehatan anak adalah prioritas utama, termasuk saat berlibur. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa obat-obatan yang diperlukan.

Beberapa obat yang bisa Anda bawa adalah parasetamol atau ibuprofen untuk mengantisipasi jika anak terkena demam selama liburan. Obat alergi juga perlu Anda bawa jika anak memiliki alergi tertentu.

Selain itu, bawalah antiseptik dan plester untuk mengatasi luka kecil atau goresan, serta obat khusus sesuai kebutuhan medis sang buah hati.

  1. Camilan dan makanan ringan

Agar anak tak kelaparan selama perjalanan, Anda bisa menyediakan sejumlah makanan ringan atau camilan favoritnya.

Dengan menyediakan hal tersebut, Anda tak perlu lagi repot untuk mencari gerai makanan saat berada di tengah perjalanan.

  1. Dokumen perjalanan

Jika ingin mengajak anak pergi berlibur ke luar negeri, barang seperti dokumen perjalanan adalah hal yang tak boleh terlupakan.

Maka dari itu, pastikan semua dokumen penting, seperti paspor, visa, dan tiket telah siap agar liburan berjalan lancar dan menyenangkan.

Itu tadi sejumlah perlengkapan dan barang anak yang perlu Anda persiapkan untuk pergi berlibur.

Untuk diketahui, aktivitas liburan memiliki makna penting bagi setiap anak. Sama seperti orang dewasa, berlibur juga dapat membantu anak untuk menyegarkan kembali pikirannya.

Sembari menunggu liburan selanjutnya tiba, Anda bisa mengajarkannya untuk mengumpulkan uang atau menabung terlebih dahulu.

Untuk membantu mempersiapkan dana liburan, Anda bisa membukakan tabungan khusus anak melalui Tabungan BRI Junio dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

-Dok. BRI -

Sebagai informasi, BRI Junio adalah produk tabungan anak yang sudah mendapat jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Tabungan ini ditujukan khusus untuk anak berusia 0-17 tahun.

BRI Junio hadir dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak-anak. Beberapa kelebihan tabungan tersebut adalah kemudahan bertransaksi online secara real-time lewat BRImo dan dilengkapi fitur transfer otomatis dari rekening orangtua atau Automatic Fund Transfer (AFT).

Selanjutnya, ada debit BRI ber-chip yang akan membuat transaksi makin aman dan nyaman serta bebas biaya administrasi bulanan.

Pemilik Tabungan BRI Junio juga dapat bertransaksi di Unit Kerja BRI dan ATM BRI di seluruh Indonesia.

Untuk membuka tabungan anak Tabungan BRI Junio, Anda hanya perlu melakukan setoran awal mulai Rp 100.000. Pembukaan tabungan ini bisa dilakukan secara online melalui BRImo.

Yuk, segera ajak anak Anda menabung melalui Tabungan BRItama Junio sekarang.

Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman.

Dengan BRImo, transaksi jadi lebih gampang dan sat set karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Untuk informasi lengkap terkait pembukaan Tabungan BRI Junio untuk anak, silakan kunjungi tautan berikut.

#TabunganBRIPasBuatmu #TabunganAnak #TabunganBRI #TabunganBRIJunio #BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com