Advertorial

Cek 4 Fitur Andalan iPad yang Bisa Bikin Makin Produktif

Kompas.com - 03/07/2024, 15:50 WIB

KOMPAS.com – Tablet pintar iPad dapat diandalkan untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Selain digunakan untuk mengakses hiburan, tablet besutan Apple ini telah menjadi perangkat penunjang produktivitas yang sangat andal.

Tak sedikit profesional dan pelajar yang menggunakan iPad untuk berbagai keperluan, mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga pembelajaran jarak jauh. Dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan, iPad mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja penggunanya.

Untuk kamu yang ingin memaksimalkan penggunaan iPad untuk produktivitas, ada beberapa fitur andalan yang bisa dimanfaatkan.

Fitur-fitur tersebut dirancang untuk memudahkan berbagai aktivitas, seperti menulis, mengedit dokumen, dan berkolaborasi dengan tim.

Lantas, apa saja fitur andalan pada iPad yang dapat membantu bekerja lebih cerdas dan efisien.

  1. Fitur multitasking

Untuk memanjakan penggunanya, iPad menawarkan sejumlah fitur multitasking yang mumpuni untuk memudahkan berbagai aktivitas, antara lain Split View, Slide Over, dan Picture-in-Picture.

Dengan fitur Split View, kamu dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan sehingga memudahkan melakukan dua tugas sekaligus, seperti menulis email sambil melihat referensi dari browser.

Adapun fitur Slide Over memungkinkan kamu untuk menambahkan aplikasi ketiga dalam mode layar mengambang. Sementara, Picture-in-Picture memungkinkan menonton video atau melakukan panggilan FaceTime sambil menggunakan aplikasi lain.

  1. Apple Pencil

Apple Pencil adalah salah satu aksesori andalan iPad. Perangkat kecil ini dapat digunakan untuk membuat catatan atau bekerja dengan grafis.

Dengan Apple Pencil, kamu dapat menulis dan menggambar dengan tingkat presisi tinggi, seolah-olah menggunakan pena asli. Fitur ini sangat berguna bagi desainer grafis, seniman digital, dan pelajar yang ingin membuat catatan tangan.

Selain itu, Apple Pencil juga mendukung berbagai aplikasi produktivitas, seperti Notability dan Procreate, yang membuat pekerjaan menjadi lebih intuitif dan efisien.

  1. File Management

Fitur keren berikutnya yang tersedia pada iPad adalah aplikasi Files. Aplikasi ini memberikan solusi manajemen fail yang terintegrasi dan mudah digunakan.

Berkat aplikasi tersebut, kamu dapat mengakses berbagai dokumen, foto, dan fail lainnya dalam satu tempat, baik yang tersimpan di perangkat maupun cloud.

Untuk diketahui, fitur satu ini mendukung berbagai layanan penyimpanan awan, seperti iCloud, Google Drive, dan Dropbox. Dengan kemampuan mengatur dan berbagi fail dengan mudah, kamu dapat lebih efisien dalam mengelola pekerjaan dan proyek.

  1. Keyboard dan Trackpad Support

iPad kini mendukung penggunaan keyboard dan trackpad yang secara signifikan meningkatkan produktivitas. Utamanya, saat harus mengetik dokumen panjang atau melakukan pengeditan detail.

Dengan aksesori Magic Keyboard, kamu mendapatkan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif, lengkap dengan trackpad yang mendukung gestur multi-touch. Fitur ini menjadikan iPad semakin mendekati fungsi laptop, tapi dengan fleksibilitas dan portabilitas yang lebih baik.

Itulah empat fitur andal yang tersedia pada iPad yang dapat dijajal untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Dengan memanfaatkan keempat fitur tersebut, kamu bisa merasakan peningkatan signifikan dalam produktivitas sehari-hari.

Dengan deretan fitur Andal yang disematkan, iPad menjadi perangkat andalan untuk mengakses hiburan sekaligus menuntaskan lebih banyak hal dengan lebih efisien dan efektif.

Tertarik memiliki iPad agar kamu makin produktif? Tak perlu khawatir, kamu bisa mendapatkan berbagai varian iPad besutan Apple di Tokopedia.

Salah satunya, iPad 10. Tablet ini dibekali kamera ultra wide 12 MP yang mendukung perekaman video 1080p HD dan fitur Center Stage. Di aspek dapur pacu, iPad 10 ditenagai cip Apple A14 Bionic, yang juga "mengotaki" seri iPhone 12.

Di Tokopedia, iPad 10 bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 4.615.000 hingga Rp 6.380.000.

Selain itu, ada pula iPad Air 4. Menariknya, tablet Apple ini juga dilengkapi USB tipe C untuk menggantikan fungsi konektor Lightning. Selain itu, iPad Air 4 mendukung aksesori stylus Apple Pencil 2 dan papan ketik Magic Keyboard Apple.

Kamu pun bisa mendapatkan iPad Air 4 di Tokopedia. Harga yang dibanderol pun dapat dipilih sesuai bujet, mulai dari Rp 4.115.000, Rp 5.999.000, hingga Rp 6.625.000.

Tak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan iPad Mini 6 di Tokopedia seharga Rp 6.599.000.

Yuk, belanja di Tokopedia sekarang untuk melengkapi berbagai kebutuhan.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com