Advertorial

Pemkot Cilegon Terima Penghargaan P4GN dari BNN Provinsi Banten

Kompas.com - 03/07/2024, 20:24 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan apresiasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten atas peran aktifnya dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Banten Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rohmad Nursahid kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin di Hotel Aston, Kota Serang, Banten, Rabu (3/7/2024).

“Saya ucapkan terima kasih kepada BNNP Banten atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Cilegon. Ini adalah bukti bahwa pemerintah daerah (pemda), khususnya Kota Cilegon, telah bersinergi dengan baik dan dipandang positif oleh BNN,” ujar Maman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Maman juga menegaskan pentingnya kerja sama dalam memerangi peredaran narkotika, khususnya untuk melindungi generasi muda.

Terkait hal tersebut, Pemkot Cilegon akan terus berupaya menghapus zona merah peredaran narkotika di Kota Cilegon lewat kerja sama dengan aparat penegak hukum.

“Kami juga telah menggerakkan para pemuda untuk menyadari betapa besar bahaya narkotika terhadap masa depan generasi mendatang,” kata Maman.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Cilegon Raden Bogie turut mengapresiasi dukungan dari pemda dalam upaya pemberantasan narkotika.

“Narkotika adalah ancaman bersama. Musuh rakyat dan negara. Kami telah berkolaborasi dengan Wali Kota Cilegon untuk melaksanakan program P4GN serta rehabilitasi bagi para pecandu narkotika di lapas,” jelas Raden.

Raden menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, BNN Kota Cilegon berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemda.

“BNN tidak bisa sendiri dalam memberantas narkotika. Kami sangat menghargai dukungan Pemkot Cilegon yang telah memberikan hibah anggaran untuk program P4GN dan mengadakan sosialisasi bahaya narkotika di setiap kelurahan melalui program Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkotika),” ucap Raden.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com