Advertorial

Sambut Tahun Ajaran Baru, Jangan Lupa Siapkan Perlengkapan Sekolah Berikut

Kompas.com - 04/07/2024, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Tahun ajaran baru segera tiba. Momen ini tentu jadi hal yang ditunggu oleh para murid sekolah usai liburan panjang.

Menyambut tahun ajaran baru, para murid tentu membutuhkan persiapan yang matang. Salah satunya, menyiapkan peralatan sekolah secara lengkap agar aktivitas belajar lebih lancar.

Selain untuk menunjang kelancaran aktivitas belajar, peralatan sekolah yang lengkap juga dapat membantu siswa dalam meningkatkan fokus dan motivasi belajar.

Oleh karena itu, sebagai orangtua, pastikan Anda dapat membantu memenuhi hal tersebut agar kegiatan belajar tak terganggu.

Berikut adalah beberapa peralatan sekolah yang perlu kamu siapkan dalam menyambut tahun ajaran baru.

  1. Buku dan alat tulis

Perlengkapan utama yang harus dipersiapkan sebelum kembali masuk sekolah adalah buku dan alat tulis.

Kehadiran buku tulis penting untuk mencatat berbagai hasil pelajaran yang diterangkan di kelas. Sementara, alat tulis berfungsi untuk membantu menunjang aktivitas pencatatan pelajaran.

Beberapa alat tulis yang perlu dibawa adalah, pensil, pulpen, penghapus, dan kotak pensil.

  1. Buku Pelajaran

Selain buku tulis, para murid tentu membutuhkan buku paket pelajaran untuk mempelajari berbagai materi yang akan diajarkan pada kegiatan belajar.

Murid sekolah negeri umumnya tidak perlu untuk menyiapkan buku pelajaran lantaran sudah diberikan oleh pihak sekolah.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi yang berasal dari sekolah swasta. Oleh karena itu, bila anak bersekolah di sekolah swasta, maka Anda wajib membantu menyiapkan buku paket pelajaran untuk bisa mengikuti aktivitas belajar yang berlangsung.

Biasanya, buku paket pelajaran dapat dibeli melalui koperasi sekolah. Namun, para murid juga dibebaskan juga ingin membelinya di luar sekolah.

Meski begitu, pastikan buku paket pelajaran yang dibeli sesuai dengan kurikulum dan standar yang diberlakukan sekolah.

  1. Tas sekolah

Tas sekolah adalah salah satu peralatan yang tak boleh dilewatkan. Seperti diketahui, tas berfungsi untuk membantu membawa semua peralatan yang dibawa ke sekolah, mulai dari buku, alat tulis, hingga peralatan makan.

Agar lebih nyaman, pilihlah tas yang cukup besar sehingga anak bisa membawa semua perlengkapan sekolahnya dalam satu wadah.

Selain mempertimbangkan ukuran dan kenyamanan, pastikan juga tas tersebut tahan lama dan memiliki desain yang sesuai dengan selera anak.

  1. Seragam

Seragam sekolah adalah perlengkapan wajib yang harus disiapkan. Selain seragam harian, pastikan juga anak memiliki seragam lainnya, seperti batik, pramuka, dan olahraga sesuai standar sekolah.

Pastikan ukuran yang digunakan pas dengan tubuh anak untuk memastikan kenyamanannya saat beraktivitas di sekolah.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan aksesori pelengkap, seperti dasi, topi, atau sepatu yang sesuai dengan aturan sekolah.

  1. Perlengkapan ekstrakurikuler

Selain akademik, kegiatan ekstrakurikuler juga penting untuk perkembangan anak. Oleh karena itu, pastikan anak memiliki perlengkapan yang dibutuhkan untuk kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti, seperti alat musik, olahraga, atau seni.

Itu tadi sejumlah perlengkapan atau peralatan yang diperlukan untuk menyambut aktivitas sekolah yang segera dimulai kembali.

Seperti diketahui, dalam menyiapkan semua peralatan tersebut, orangtua tentu perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Namun, hal tersebut tidak berlaku jika Anda membelinya melalui platform e-commerce Tokopedia.

Sebagai informasi, Tokopedia saat ini tengah menghadirkan promo 7.7 yang menawarkan berbagai diskon menarik untuk berbagai produk, termasuk perlengkapan sekolah.

Promo Tokopedia 7.7 2024 bisa menjadi kesempatan emas untuk mendapatkan perlengkapan sekolah dengan harga lebih terjangkau, mulai dari buku, alat tulis, tas, seragam, hingga perlengkapan lainnya.

Selain itu, Tokopedia juga menawarkan kemudahan berbelanja dengan berbagai metode pembayaran dan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pada promo 7.7 2024.

Tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan Anda sekarang juga lewat program promo Tokopedia 7.7 2024 dengan harga terjangkau.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com