Advertorial

Buka Tabungan di Luar Negeri Jadi Semakin Mudah Lewat BRImo

Kompas.com - 04/07/2024, 22:27 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan kemudahan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang sedang bekerja, sekolah, atau jalan-jalan di luar negeri dalam membuka rekening Tabungan BRI.

Kemudahan tersebut diberikan melalui pembukaan rekening yang dapat dilakukan melalui BRImo,

Berkat itu, nasabah jadi tak perlu lagi datang ke kantor cabang di Indonesia karena pembukaan Tabungan BRI bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Hal ini tentu sangat bermanfaat. Sebab, kemudahan bertransaksi merupakan faktor penting bagi para WNI yang sedang berada di luar negeri. 

Umumnya, transaksi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun mengirim uang ke keluarga yang ada di Tanah Air.

Oleh karena itu, tak heran jika diaspora atau pekerja migran yang ada di luar negeri membutuhkan produk perbankan yang mudah dan serba bisa. 

Sebagai informasi, BRImo adalah super apps mobile banking yang hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi internasional nasabah. 

Adapun pembukaan rekening Tabungan BRI via BRImo dapat dilakukan menggunakan nomor provider luar negeri yang berasal dari 11 negara.

Negara tersebut, seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, USA, Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, dan Timor Leste.

Selain membuka rekening tabungan, nasabah juga dapat melakukan transfer internasional ke lebih dari 160 negara melalui BRImo,.

Tidak itu, BRI juga telah menyediakan kemudahan transaksi internasional melalui Debit BritAma Valas yang bisa digunakan untuk bertransaksi di luar negeri. Transaksi ini memiliki pilihan hingga 10 mata uang internasional dan bisa dibuka via BRImo. 

Dengan adanya Debit BritAma Valas, nasabah bisa bertransaksi secara cashless dan tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar dari Indonesia.

Cara buka Tabungan BRI di luar negeri via BRImo

Bagi yang saat ini tengah berada atau berencana ke luar negeri dalam waktu dekat dan belum memiliki Tabungan BRI, Anda dapat melakukan pembukaan tabungan via BRImo secara mudah. Berikut caranya.

  1. Download BRImo di Play Store, App Store, atau Huawei Apps Gallery.
  2. Buka BRImo, pilih “Belum Punya Akun” dan “Belum Punya” Rekening BRI.
  3. Pilih produk tabungan yang diinginkan dan kantor BRI yang menjadi pengelola rekening.
  4. Foto KTP, pastikan sesuai dengan panduan (KTP berada dalam bingkai, menggunakan KTP asli, dan tidak buram serta tidak ada pantulan cahaya).
  5. isi data diri.
  6. Verifikasi nomor ponsel dengan cara masukkan OTP yang dikirimkan melalui Whatsapp/SMS dan verifikasi dengan cara klik link yang dikirimkan melalui email
  7. Lakukan perekaman video wajah sesuai panduan. Kemudian,isi data pribadi, alamat, pekerjaan, dan keuangan.
  8. Konfirmasi data yang telah diisi serta checklist syarat dan ketentuan.
  9. Buat username, password, dan PIN BRImo. Kemudian, isi kode pengesahan berupa OTP yang dikirimkan melalui SMS/email.
  10. Rekening telah terbentuk.

[Embed Instagram: https://www.instagram.com/p/C7uEnHOShlS/?hl=id]

Jangan lupa segera top-up saldo tabungan maksimal 14 hari sejak rekening terbentuk agar rekening tetap aktif.

Selain membuka rekening tabungan, Anda juga dapat mengelola keuangan melalui fitur Pencatatan Keuangan atau PFM yang tersedia di BRImo.

Fitur PFM dirancang untuk membuat pengguna bisa mengambil kendali penuh atas aspek keuangan mereka tanpa kesulitan.

Pasalnya, lewat fitur tersebut, Anda dapat mencatat pengeluaran ataupun pemasukan sehingga cash flow bulanan tetap terkendali.

Yuk segera unduh aplikasi BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang. Anda juga bisa merasakan kemudahan pembayaran melalui fitur QRIS di BRImo.

Untuk mengetahui informasi dan promo terkini dari BRI, silakan ikuti akun Instagram @bankbri_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com