Kabar pariwisata

Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia, Pebalap Dunia MotoGPTM Gelar Meet and Greet dan Parade di Bali

Kompas.com - 08/07/2024, 13:48 WIB

KOMPAS.com - Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia -MotoGPTM 2024 segera digelar untuk menyambut IndonesianGP yang akan berlangsung pada 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rangkaian acara tersebut terdiri dari Meet and Greet dan parade yang diikuti oleh pebalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi di Mari Beach Club, Canggu, Bali, Sabtu (13/7/2024)

Untuk parade, dua pebalap asal Italia tersebut akan ditemani beragam komunitas di Bali berkendara dari The Meru, Sanur, Denpasar, menuju Mari Beach Club, Canggu, Bali.

Parade serupa juga akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai bagian dari persiapan menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGPTM 2024 yang memasuki musim ke-3. 

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, pihaknya memastikan bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024 akan digelar lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong kolaborasi erat antar-stakeholder serta partisipasi aktif masyarakat di Tanah Air.

“Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, kami yakin, acara ini akan sukses besar dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh penggemar MotoGPTM. Mari bersama-sama sukseskan event ini dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menggelar acara kelas dunia dengan spektakuler,” ujar Dony dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/7/2024).

Pada kesempatan sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa saat ini, pihaknya telah menjadi title sponsor pada salah satu tim di MotoGPTM, yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Kehadiran tim tersebut di Bali merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung olahraga balap motor di Indonesia.

“Kami berharap, gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 berlangsung lebih baik dan bisa memberikan dampak multiplier effect bagi perekonomian nasional, khususnya masyarakat NTB,” kata Nicke.

Kesempatan langka bagi penggemar

Chairman MotoGPTM 2024 - Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) Troy Warokka mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia adalah untuk memperkenalkan musim ke-3 IndonesiaGP 2024 serta menggaungkan harapan menjadi yang terbaik dalam sejarah kompetisi balap.

“Meet and Greet dengan para pebalap memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berinteraksi langsung dengan idolanya serta membangun dampak yang lebih besar dalam mendukung gelaran IndonesiaGP,” terang Troy.

Sebagai bagian dari Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia, tersedia pula penawaran istimewa bagi pengunjung berupa flash sale ticket dengan harga super spesial dan jumlah terbatas selama acara.

Penawaran tersebut berlangsung selama 48 jam mulai 12 Juli 2024 pukul 00.00 WIB dan berakhir pada 13 Juli pukul 23.59 WIB.

Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin membeli tiket IndonesianGP 2024 dengan berbagai promo menarik.

“Kami memberikan kesempatan bagi para penggemar balap MotoGPTM untuk dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dalam menonton dan mendukung langsung pembalap favorit mereka di trek Pertamina Mandalika International Circuit,” kata Troy.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau