Advertorial

Gandeng PT USSI dan LPD Provinsi Bali, Telkomsel Perkuat Ekosistem dan Inklusi Keuangan di Bali

Kompas.com - 08/07/2024, 16:24 WIB

KOMPAS.com -Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise berkomitmen terus berinovasi menghadirkan layanan business-to-business (B2B). Upaya ini dilakukan guna memberi dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel Enterprise menjalin kemitraan strategis dengan PT USSI di Nusa Dua, Bali (5/7/2024). PT USSI merupakan perusahaan terkemuka dalam pengembangan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro.

Kemitraan tersebut juga melibatkan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali untuk menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho memaparkan, kemitraan strategis Telkomsel, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali merupakan kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar.

Dalam kemitraan tersebut, Telkomsel menghadirkan solusi end-to-end, termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman.

Kemudian, PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis untuk memastikan kelancaran operasional. Sementara itu, LPD Provinsi Bali yang memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

“Kerja sama tersebut mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” kata Nugroho dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/7/2024).

Nugroho berharap, melalui kerja sama dengan PT USSI dan LPD Provinsi Bali, Telkomsel dapat menghadirkan kontribusi yang bermakna dalam mempercepat inklusi keuangan.

Dengan begitu, kemitraan yang melibatkan korporasi dan retail ini dapat menjadi contoh inisiatif serupa di seluruh Indonesia.

“Telkomsel akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang relevan untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho berharap dapat berkontribusi terhadap transformasi ekosistem dan percepatan inklusi keuangan melalui penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI dan LPD Provinsi Bali. Dok. Telkomsel Direktur Utama Telkomsel Nugroho berharap dapat berkontribusi terhadap transformasi ekosistem dan percepatan inklusi keuangan melalui penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI dan LPD Provinsi Bali.

Chief Executive Officer (CEO) USSI Group Maman Tirta Rukmana memaparkan bahwa kerja sama tersebut merupakan langkah penting USSI Group dalam memperluas jangkauan solusi teknologi ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia.

“Kami optimistis dapat memberikan dampak positif berkelanjutan bagi masyarakat Bali dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali,” tutur Maman.

Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali I Nyoman Cendikiawan memaparkan bahwa sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, LPD Provinsi Bali menyambut baik kemitraan tersebut.

“Dengan dukungan Telkomsel dan PT USSI, kami yakin dapat meningkatkan layanan dan mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke layanan keuangan,” ujar I Nyoman.

Selain memperluas akses layanan keuangan digital, kemitraan tersebut juga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman lebih baik bagi nasabah LPD dan masyarakat Bali.

Hal tersebut sejalan dengan misi #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani bersama Telkomsel untuk memperkuat ekosistem bisnis di Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Telkomsel Enterprise dan ragam solusi digital untuk segala kebutuhan bisnis, Anda dapat mengakses lamantelkomsel.com/enterprise.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau