Advertorial

Cari Ponsel Andal dan Ramah di Kantong? Ini Rekomendasi Smartphone Mid-range Samsung Galaxy A Series

Kompas.com - 08/07/2024, 17:01 WIB

KOMPAS.com – Berbagai jenis smartphone dengan segudang teknologi hadir di pasaran untuk melengkapi serta menunjang kebutuhan penggunanya.

Smartphone sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis kelas, tergantung dari teknologi, spesifikasi, dan harga jual. Salah satu kelas smartphone yang diminati masyarakat adalah smartphone kelas menengah (mid-range).

Smartphone mid-range cocok bagi konsumen yang mencari ponsel dengan teknologi dan spesifikasi mumpuni, tetapi memiliki harga yang cukup ramah dikantong. Salah satu seri smartphone mid-range yang bisa jadi pilihan adalah Samsung Galaxy A Series.

Samsung Galaxy A Series merupakan lini smartphone kelas menengah dari Samsung yang menggabungkan harga terjangkau dengan fitur inovatif dan teknologi smartphone terkini. Huruf A pada seri ini merujuk pada kata Alpha karena ponsel pertama pada seri tersebut merupakan Samsung Galaxy Alpha yang dirilis pada 2014.

Adapun semakin tinggi angka yang tertera setelah huruf A pada seri Samsung Galaxy A Series menunjukkan bahwa smartphone tersebut merupakan keluaran terbaru dengan teknologi terkini.

Samsung Galaxy A Series sendiri memiliki banyak pilihan model dengan beragam teknologi ponsel pintar yang disematkan.

Berikut adalah tiga rekomendasi smartphone dari lini Samsung Galaxy A Series yang bisa jadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari smartphone kelas menengah dengan teknologi mumpuni.

  1. Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 pertama kali diperkenalkan pada awal 2019 dengan mengusung layar 6,2 inci HD+ dengan Infinity-V Display. Teknologi layar ini membuat pengalaman menggunakan smartphone dan menonton video semakin nyaman.

Samsung A10 dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dipadu dengan prosesor 8-inti, kamu bisa menyimpan berbagai kenangan dan momen lewat foto serta video dengan mulus.

Kamu pun tidak perlu khawatir dengan aspek keamanan data. Sebab, Samsung Galaxy A10 didukung perlindungan yang dipersonalisasi dengan teknologi pengenalan wajah. Kamu tinggal mendekatkan ponsel ke wajah untuk membuka kunci dan mengakses smartphone.

  1. Samsung Galaxy A20

Sebagai penerus smartphone seri A, Samsung Galaxy A20 dibekali dengan dua kamera utama, yakni 13 MP dan 5 MP dengan 123 derajat ultra-wide angle, yang dapat menghasilkan foto yang jernih serta lebih luas.

Untuk kamera depan, Samsung A20 memiliki kamera depan beresolusi 8 MP untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Kamera depannya memiliki mode Selfie focus yang dapat menghasilkan latar belakang lur untuk menonjolkan obyek foto.

Layar smartphone yang diperkenalkan pada pertengahan 2019 itu mengusung teknologi Infinity-V Display dan HD+ sAMOLED dengan lebar 6,4 inci. Soal daya tahan, smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi Fast Charging.

  1. Samsung Galaxy A51

Diperkenalkan ke publik pada Desember 2019, Samsung Galaxy A51 menjadi salah satu smartphone Samsung terlaris pada kuartal I 2020. Hal ini karena smartphone tersebut mengusung layar Infinity-O Display yang mengoptimalkan simetri visual.

Dengan layar sebesar 6,5 inci FHD+ dan teknologi Super AMOLED, kamu dapat bermain gim, menonton, berselancar di dunia maya, dan melakukan berbagai tugas tanpa gangguan pada tampilannya.

Samsung A51 dibekali empat buah kamera belakang, yakni 48 MP kamera utama, 5 MP depth camera, 123 derajat 12 MP ultra-wide camera, dan 5 MP macro camera.

Tak hanya itu, Samsung A51 juga menjamin keamanan data penggunanya berkat teknologi otentikasi biometrik berteknologi tinggi, yaitu pemindai sidik jari On-Screen. Smartphone ini juga dilengkapi perangkat keras dan lunak Samsung Knox yang menawarkan keamanan berlapis ganda untuk menjaga informasi sensitif dari malware dan ancaman berbahaya.

Itu tadi tiga rekomendasi smartphone Samsung Galaxy A Series. Seluruh model smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan berbelanja di Tokopedia.

Di e-commerce itu, kamu bisa mendapatkan beragam model Samsung Galaxy A Series lengkap dengan segala aksesori pendukungnya, seperti tempered glass, casing, hingga charger.

Baca tentang
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau