Advertorial

KG Media Perpanjang Masa Pendaftaran Lestari Awards 2024

Kompas.com - 09/07/2024, 11:41 WIB

KOMPAS.com - KG Media resmi memperpanjang masa pendaftaran Lestari Awards 2024 dari Minggu (30/6/2024) menjadi Jumat (12/7/2024).

Project Manager Lestari Awards Dimas Fikhriadi mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi para pelaku industri yang berkomitmen terhadap keberlanjutan untuk berpartisipasi.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pihak yang memiliki inisiatif dan proyek berkelanjutan dapat turut serta dalam ajang ini,” ujar Dimas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (5/7/2024).

Untuk diketahui, Lestari Awards adalah ajang penghargaan bergengsi yang diorganisasi oleh empat unit bisnis di bawah naungan KG Media, yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Melalui ajang tersebut, KG Media mengajak seluruh pelaku industri untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesadaran dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Lestari Awards 2024 akan memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang dibagi ke dalam 12 kategori.

Kategori tersebut adalah Sustainable Ecosystems, Waste Management, Responsible Consumption and Production, Renewable Energy, Energy Efficiency, serta Diversity, Equity, and Inclusion.

Selanjutnya, Relations with Local Communities, Human Rights and Labour Standards, Talent Management, Good Health and Wellbeing, Sustainable Supply Chain, dan Innovative Partnership.

“Semua kategori itu selaras dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Dimas.

Untuk mengikuti ajang tersebut, tambah Dimas, terdapat sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh setiap partisipan.

Persyaratan itu diberikan dengan tujuan untuk menyaring dan mendapatkan pelaku industri yang berkualitas serta telah membawa dampak positif pada perubahan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Lebih lanjut, Dimas menjelaskan bahwa tahapan penilaian dan kurasi pemilihan nominasi akan dimulai pada pertengahan Juli 2024. Tahapan ini akan berlangsung selama satu bulan.

Selain itu, proses penilaian juga akan melibatkan dewan juri yang kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Usai tahap penilaian, pihak juri akan melakukan pengumuman pemenang dalam acara Awarding Ceremony yang bakal digelar pada Rabu (21/8/2024).

“Para pemenang Lestari Awards 2024 paling berprestasi akan mendapatkan ulasan editorial eksklusif di jaringan KG Media, yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia,” ucap Dimas.

Bagi perusahaan yang ingin mendaftar Lestari Awards 2024, silakan kunjungi laman lestari.kgmedia.id/award.

Bagian dari Forum Lestari Summit 2024

Sebagai informasi, Lestari Awards 2024 merupakan bagian dari rangkaian acara Forum Lestari Summit 2024 yang mengusung tema "Fostering Sustainability Through Inclusivity in Policy & Practices".

Forum tersebut merupakan wadah penting bagi para pemangku kepentingan dari berbagai sektor yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan dan SDGs.

Adapun tema yang diangkat pada Lestari Summit 2024 bertujuan untuk mendiskusikan tantangan dan peluang dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan prinsip inklusivitas.

Diskusi-diskusi mendalam pada kegiatan itu akan fokus mengupas kebijakan dan praktik-praktik yang dapat dirancang untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi serta memastikan inklusivitas dan keberlanjutan.

Untuk mewujudkan dan menumbuhkan dampak positif yang berkelanjutan dari kampanye tersebut, KG Media juga mengajak Astra dan Pertamina untuk mendukung keberhasilan Lestari Summit dan Awards 2024.

“Kami mengundang perusahaan yang memiliki program keberlanjutan dan menginspirasi publik untuk mendukung akselerasi pencapaian SDGs di Indonesia,” terang Dimas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com