Advertorial

Jalankan Bisnis Lebih Mudah dan Optimal dengan Fitur Supply Chain Management dari QLola by BRI

Kompas.com - 09/07/2024, 16:45 WIB

KOMPAS.com – Dalam menjalankan suatu bisnis, manajemen rantai pasok atau supply chain management memiliki peran penting. Optimalisasi manajemen rantai pasok dapat meningkatkan keuntungan perusahaan serta memenangkan dalam persaingan.

Oleh karena itu, perusahaan yang ingin mengoptimalkan keuntungan dan operasional bisnisnya harus menerapkan supply chain management dengan baik, termasuk dalam hal pengelolaan tagihan produksi dan operasional.

Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan tersebut adalah Supply Chain Management dari QLola by BRI.

Director of Wholesale and Institution Business BRI Agus Noorsanto mengatakan, sejalan dengan komitmennya untuk memanjakan nasabah, BRI terus melakukan transformasi dan inovasi di berbagai produk dan layanan.

“Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan lewat kehadiran QLola by BRI,” ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/7/2024).

Supply Chain Management QLola by BRI merupakan fitur bisnis ekosistem berbasis tagihan (invoice) yang saling terintegrasi antara supplier, anchor, dan distributor secara online. Dengan begitu, penagihan, pembayaran atau pencairan dan monitoring account receivable, serta account payable bisa dilakukan lebih mudah.

Tak hanya itu, Supply Chain Management QLola by BRI juga menawarkan sejumlah manfaat bagi penggunanya. Pertama, Easy Invoicing. Fitur ini dapat menyederhanakan proses invoicing sehingga pengelolaan invoice lebih mudah dan cepat.

Kedua, Invoice Monitoring yang menyediakan fitur Tracking dan Report. Dengan begitu, nasabah dapat melakukan monitoring invoice dengan lebih akurat.

Ketiga, Partner Assessment. Fitur ini menyediakan informasi mengenai Partner dalam ekosistem bisnis.

Platform itu pun memfasilitasi sejumlah transaksi bisnis, yakni Distributor Financing (DF), Vendor Financing (VF), SCF Account Receivable (AR), SCF AR Kombinasi (ARK), SCF AR Partnership (ARP) dan SCF Account Payable (AP).

Transaksi bisnis tersebut semakin dipermudah karena fitur Supply Chain Management QLola by BRI memiliki lima metode pembayaran.

  1. SCF Account Payable

Metode diskonto pembayaran atas penyelesaian pekerjaan yang berasal dari fasilitas Anchor (buyer) berdasarkan tagihan invoice.

  1. SCF Account Receivable

Metode diskonto invoice yang berasal dari fasilitas Anchor (seller) atas penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang atau produk.

  1. Vendor Financing

Metode diskonto pembayaran atas penyelesaian pekerjaan yang berasal dari fasilitas modal kerja vendor atau supplier yang disesuaikan dengan tagihan invoice yang telah disepakati.

  1. Distributor Financing

Penagihan invoice yang dijamin oleh fasilitas modal kerja distributor atau pelanggan yang didedikasikan untuk pembayaran produk dari Anchor (seller).

  1. Combine Financing

Metode diskonto invoice atas penyelesaian pekerjaan atau penjualan produk yang waktu pengajuannya dapat dilakukan secara fleksibel sebelum invoice jatuh tempo.

Untuk meningkatkan pengalaman nasabah dalam bertransaksi menggunakan fasilitas invoicing di BRI, Supply Chain Management QLola by BRI hadir dengan fitur terbaru, yaitu Supply Chain Financing Valas.

Melalui fitur itu, nasabah ataupun partner dapat melakukan transaksi finansial dalam berbagai macam valuta asing (valas) yang berlaku di BRI secara online dan real-time melalui single platform.

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com