Advertorial

Tiga Rekomendasi Sabun Mandi, Senjata Ampuh untuk Terapkan PHBS

Kompas.com - 09/07/2024, 16:47 WIB

KOMPAS.com – Mandi merupakan rutinitas harian yang menjadi bagian dari penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menjaga kebersihan diri (personal hygiene).

Mengutip buku Kebutuhan Dasar Manusia yang diterbitkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dirilis pada 2016, kebersihan diri adalah upaya seseorang dalam memelihara kebersihan serta kesehatan untuk memperoleh kesejahteraan fisik dan psikologis.

Oleh sebab itu, mandi sebaiknya dilakukan secara rutin agar tubuh tetap bersih dan bebas kuman. Apalagi, sebagai organ terbesar tubuh, kulit memiliki respons imun untuk membantu mencegah penyakit, penyembuhan luka, dan pembentukan pembuluh darah baru.

Dalam proses mandi, sabun dapat menjadi senjata ampuh untuk membersihkan tubuh sekaligus memberikan perlindungan dari penyakit.

Saat ini, terdapat berbagai merek sabun mandi di pasaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih tiga merek populer berikut.

  1. Lifebuoy Cair

Lifebuoy dikenal luas sebagai sabun yang mengedepankan perlindungan antibakteri. Produk sabun Lifebuoy Cair mengandung bahan aktif yang efektif membunuh kuman dan bakteri di kulit.

Sabun tersebut cocok digunakan untuk menjaga kebersihan tubuh, terutama ketika polusi tengah meningkat dalam beberapa waktu belakangan.

Kandungan antibakteri yang dimiliki Lifebuoy Cair diklaim efektif dalam membunuh 99,9 persen bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Lifebuoy Cair juga dikenal sebagai produk dengan aroma segar dan tahan lama sehingga dapat memberikan sensasi bersih yang menyenangkan.

Lifebuoy Cair tersedia dalam berbagai varian, seperti Lifebuoy Total 10, Lifebuoy Mild Care, dan Lifebuoy Lemon Fresh, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit.

  1. Scarlett

Sabun Scarlett merupakan produk perawatan kulit yang kini sedang naik daun. Sabun ini dikenal dengan kandungan bahan alami yang baik untuk kulit.

Beberapa kandungan alami tersebut adalah glutation, vitamin E, dan lidah buaya yang memberikan nutrisi pada kulit. Scarlett juga dapat membantu mencerahkan kulit dengan penggunaan secara rutin.

Lebih dari itu, Scarlett juga memiliki aroma yang lembut dan menenangkan sehingga membuat pengalaman mandi lebih menyenangkan.

  1. Lux

Lux merupakan salah satu merek sabun yang sudah dikenal sejak lama. Sabun ini menawarkan pengalaman mandi yang mewah dengan berbagai pilihan aroma elegan.

Selain itu, sabun Lux juga mengandung moisturizer yang membantu menjaga kelembutan kulit sehingga kulit terasa lebih halus dan lembut.

Lux tersedia dalam berbagai varian aroma dan kandungan yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna, seperti Lux Magical Spell, Lux Soft Touch, dan Lux White Impress.

Itulah tiga sabun mandi yang bisa dipilih untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Lifebuoy Cair cocok bagi konsumen yang mengutamakan perlindungan antibakteri. Sementara, Scarlett adalah pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan perawatan kulit dengan bahan alami dan efek mencerahkan. Adapun Lux menawarkan pengalaman mandi yang mewah dengan aroma elegan dan kelembapan ekstra.

Sebelum membeli sabun mandi, pertimbangkan pula jenis kulit. Dengan pilihan sabun mandi yang tepat, mandi bukan sekadar membersihkan tubuh, melainkan juga dapat menjadi momen untuk merawat dan memanjakan diri.

Ketiga sabun mandi tersebut kini juga bisa didapatkan secara mudah lewat marketplace, seperti Tokopedia.

Selain kemudahan dalam berbelanja, platform e-commerce tepercaya itu juga menawarkan berbagai promo menarik yang dapat mulai dari gratis ongkos kirim (ongkir), cashback, hingga diskon menarik.

Yuk, segera unduh Tokopedia dan cek berbagai produk kebutuhan sehari-hari untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com