Advertorial

Wondr by BNI, Aplikasi Pintar Solusi Masyarakat Wujudkan Impian Finansial

Kompas.com - 09/07/2024, 18:49 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau (BNI) mempersembahkan wondr by BNI banking app untuk memberikan solusi pengelolaan keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Aplikasi tersebut dapat melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur 3 Dimensi Keuangan, yaitu transaksi, insight, dan growth.

Sebagian besar generasi muda yang mendominasi populasi Indonesia saat ini masih memiliki kebiasaan menabung rendah dan penataan finansial yang kurang teratur.

Era digital yang dipenuhi informasi dan aspirasi seringkali memicu berbagai keinginan yang belum tentu relevan atau dibutuhkan masing-masing individu.

Oleh karena itu, BNI berkomitmen berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal.

Selama 78 tahun bertransformasi di industri perbankan, BNI berupaya memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan solusi pengelolaan keuangan yang relevan.

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar menjelaskan, peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal.

“Kami berharap wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif,” katanya dalam siaran pers, Jumat(5/7/2024).

Aplikasi wondr by BNI dilengkapi 3 Dimensi Keuangan yang unik untuk mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.

  • Layanan Transaksi, aplikasi ini mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur, seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.
  • Layanan Insight, aplikasi ini dapat membantu nasabah memantau sekaligus menganalisis keuangan sebelumnya dengan menampilkan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya.

Dengan begitu, layanan Insight memungkinkan masyarakat melakukan pengelolaan keuangan lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.

  • Layanan Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Beberapa produk itu, seperti investasi dan tabungan serta memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

Dengan adanya 3 fitur tersebut, wondr by BNI memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif.

Aplikasi tersebut diharapkan meningkatkan kemampuan transaksi pengguna sekaligus menjadikan wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah.

Keunggulan aplikasi

Direktur Technology and Operations BNI Toto Prasetio menambahkan, fitur 3 Dimensi Keuangan dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisis kebiasaan transaksi harian masyarakat. 

“Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan,” ujarnya.

Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat.

Untuk mengajak masyarakat merasakan secara langsung penggunaan aplikasi perbankan wondr by BNI, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sampai akhir 2024 yang juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun BNI ke-78.

Perayaan kemeriahan peluncuran wondr by BNI menghadirkan Giant Installation atau instalasi seni yang berwarna-warni dan dalam berbagai bentuk selama Juli 2024.

Instalasi itu mewakili gaya hidup masyarakat saat ini, mulai dari sofa dan popcorn, headset, sepatu, tas, hingga coffee cup yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta, seperti Kota Tua, PIK COVE, Senayan City, dan Sarinah, hingga Plaza Ambarukmo Mall, Yogyakarta.

Instalasi itu juga menandai mulai berlakunya penawaran spesial di merchant unggulan berskala nasional, seperti XXI, Gyu-Kaku, Shihlin, Richeese Factory, Pepper Lunch, Sour Sally, Fore, dan merchant lainnya. Masyarakat dapat menikmati penawaran serupa di berbagai kota di Indonesia dengan beragam merchant menarik mulai dari Rp 7.800 dengan pembayaran melalui QRIS wondr by BNI.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi BNI di wondr.bni.co.id atau media sosial @bni46.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com