Advertorial

Mudahkan Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia

Kompas.com - 10/07/2024, 15:58 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) terkait pemanfaatan jasa layanan perbankan di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto bersama Direktur and Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati.

Lewat kerja sama tersebut, kedua pihak berkomitmen untuk memperkuat layanan digitalisasi perbankan dengan tujuan meningkatkan proses bisnis nasabah individu di Indonesia.

Kerja sama itu juga akan memberikan manfaat bagi nasabah kedua perusahaan melalui proses automasi yang lebih cepat dan efisien dalam pengumpulan premi asuransi.

Agus mengatakan, nasabah Manulife Indonesia kini bisa menggunakan automasi sistem BRI di BRIAPI Autodebet dalam membayar premi asuransi melalui registrasi autodebit secara online.

Nasabah Manulife Indonesia juga akan mendapatkan akses ke jaringan kantor cabang BRI yang ada di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di perdesaan.

“Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI senantiasa untuk melakukan kustomisasi produk demi memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah. Kerja sama dengan Manulife Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk mendukung digitalisasi proses bisnis nasabah,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Agus menambahkan, dengan pengalaman BRI dan Manulife Indonesia dalam industri jasa keuangan, kolaborasi keduanya menjadi bukti dukungan terhadap digitalisasi proses bisnis di industri jasa keuangan.

Oleh karena itu, Agus berharap, kerja sama tersebut bisa memberikan value added bagi kedua belah pihak.

Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto bersama Direktur and Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati.Dok. BRI Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto bersama Direktur and Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati.

“Selain automasi sistem yang diberikan BRI melalui BRIAPI Autodebet, BRI juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan end-to-end melalui platform Qlola by BRI,” ucap Agus.

Sebagai informasi, Qlola merupakan solusi keuangan digital untuk membantu perusahaan dalam mengakses layanan BRI hanya dengan satu kali sign on.

Layanan pada platform tersebut meliputi financial dashboard, cash management, supply chain management, foreign, dan exchange (forex).

Platform itu juga dilengkapi dengan fungsi multi-language. Salah satunya adalah bahasa Mandarin.

Sejak diluncurkan pada 2022, platform QLola by BRI tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah di segmen wholesale ataupun non-wholesale sebesar 41,94 persen year-on-year (yoy) atau hampir Rp 8.450 triliun.

QLola sebagai integrated corporate solution dari BRI juga telah mendapatkan klien lebih dari 4.800 klien baru.

Lewat kerja sama itu, BRI berkomitmen dapat memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia yang mencapai 2 juta.

Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto.Dok. BRI Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto.

Meylindawati menyambut baik kerja sama dengan BRI dalam memberikan kemudahan akses bagi para nasabah Manulife Indonesia. Utamanya, dalam membantu melakukan pembayaran premi melalui autodebet rekening agar transaksi lebih efektif dan efisien.

“Kerja sama ini sejalan dengan tujuan kami untuk selalu memudahkan keputusan nasabah dan membuat hidupnya lebih baik. Selain itu, kolaborasi bersama BRI juga merupakan wujud nyata komitmen Manulife Indonesia dalam menjangkau nasabah yang lebih luas hingga ke pelosok daerah.” Jelas Meylindawati.

Kerja sama dengan BRI, tambah Meylindawati, juga mencerminkan upaya Manulife dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan akses yang lebih luas terhadap produk asuransi.

Dengan begitu, nasabah bisa membantu keluarga di Indonesia dalam mengambil keputusan demi masa depan finansial yang lebih terjamin.

“Dukungan fasilitas layanan perbankan yang diberikan BRI dan Manulife Indonesia merupakan bentuk nyata kedua perusahaan hadir dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Kerja sama ini juga untuk memberikan perlindungan dan keamanan transaksi bagi para nasabah,” kata Meylindawati.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com