Advertorial

Hadirkan Kebahagiaan untuk Semua, Subaru Pamerkan Inovasi Terbaru dan Kolaborasi Menarik di GIIAS 2024

Kompas.com - 20/07/2024, 13:23 WIB

KOMPAS.com – Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) bersama Subaru Corporation hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, sejak Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).

Mengusung tema “Happiness for all”, Subaru meluncurkan sejumlah lini kendaraan terbarunya, yaitu SUV Subaru ADVENTURE Edition Subaru BRZ dengan paket STI Performance Parts, dan Subaru WRX M/T dengan EyeSight terbaru.

General Manager Sales & Marketing Subaru Corporation Japan Hajime Sasaki mengatakan, kolaborasi kuat antara pihaknya dengan Plaza Auto untuk membangun kembali Subaru di Indonesia telah memasuki tahun ketiga.

“Kami sangat bangga dengan capaian kami yang mampu mengalami peningkatan pertumbuhan 15 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang sedang mengalami stagnasi,” ujar Sasaki dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/7/2024).

Ke depan, pihaknya akan berfokus menghadirkan layanan servis yang unggul untuk meningkatkan kebahagiaan pelanggan.

Terkait keikutsertaan Subaru pada ajang GIIAS 2024, Sasaki mengatakan, pihaknya berfokus pada konsumen yang membutuhkan kendaraan yang memberikan kebahagiaan melalui sejumlah keunggulan.

“Melalui keseimbangan mesin BOXER, daya jelajah Symmetrical All-Wheel Drive, hingga safety dari Subaru Global Platform serta EyeSight, kami akan membawa konsumen dari titik A ke B dengan bahagia sepanjang perjalanan. Bukan hanya memikirkan untuk sekadar sampai ke tujuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher menjelaskan, pada gelaran GIIAS tahun ini, pihaknya menampilkan 12 kendaraan.

“Kami terinspirasi dari banyaknya cerita petualangan dan kebahagiaan yang produk kami berikan. Untuk itu, edisi khusus ADVENTURE untuk Subaru Crosstrek dan Subaru Forester hadir di GIIAS,” ujarnya.

Bagi konsumen yang menyukai DNA Motorsport Subaru, Arie mengatakan, pihaknya menghadirkan pembaruan pada produk Subaru WRX M/T yang kini telah dilengkapi EyeSight.

Kemudian, Subaru juga menghadirkan Subaru BRZ dengan STI Performance Parts khusus untuk ajang GIIAS 2024.

Subaru BRZ dengan STI Performance Parts yang dihadirkan secara khusus di GIIAS 2024.dok. Subaru Indonesia Subaru BRZ dengan STI Performance Parts yang dihadirkan secara khusus di GIIAS 2024.

Selain produk terbaru, lanjut Arie, Subaru juga melakukan kolaborasi bersama talenta lokal yang memiliki produk, brand, dan aktivitas luar biasa di bidangnya masing-masing.

“Untuk itu, kami mengundang penggemar Subaru, adventurer, petrolhead, dan outdoor enthusiast untuk datang ke booth Subaru di hall 5 GIIAS, ICE BSD City, pada 18-28 Juli 2024, dan rasakan kebahagiaan bersama Subaru!” ajaknya.

Pada GIIAS 2024, Subaru menghadirkan booth seluas 760 meter persegi dengan konsep “The Earth Circulation” yang sejalan dengan identitas global Perusahaan.

Tak hanya menampilkan 12 kendaraan unggulan, Subaru juga menghadirkan dua kendaraan khusus hasil kolaborasi dengan talenta Tanah Air, yaitu Ziko Harnadi (Zikoi) dan Julian Johan (Jejelogy). Pengunjung pun bisa bertemu langsung dengan dua talenta tersebut pada Sabtu (20/7/2024).

Selain itu, ada pula Subaru Lifestyle yang menjual merchandise dan aksesori Subaru hasil kolaborasi bersama sejumlah brand, seperti RawType-Riot dan GarasiDrift.

Tak ketinggalan, Subaru juga memanjakan pengunjung dengan suguhan Omotenashi yang menghadirkan rangkaian menu dari SATURDAYS Lifestyle di Subaru Café. Kafe ini memiliki desain interior khas Jepang yang dipercantik dengan penggunaan material rotan dari Jepara, Jawa Tengah.

Penggunaan rotan tersebut mewakili penggunaan elemen tanah dan kayu sekaligus menguatkan konsep desain sirkulasi bumi di seluruh area booth Subaru.

Promo khusus GIIAS 2024

Selain produk baru dan kolaborasi khusus, Subaru juga menghadirkan program kepemilikan kendaraan menarik selama GIIAS 2024 berlangsung.

Beberapa promo yang bisa didapatkan konsumen adalah paket Recaro SR-S sebagai hadiah pilihan untuk pembelian Subaru WRX Wagon, hadiah Apple iPhone 15 atau Macbook Pro M3, dan paket camping KZM dari Bantengmas untuk pembelian lini Subaru SUV.

Kemudian, ada voucer STI Parts senilai total Rp 10 juta untuk Subaru BRZ serta trade-in support sebesar Rp 15 juta dan layanan on-site used car appraisal untuk program tukar tambah kendaraan lama dengan Subaru.

Selanjutnya, program Lucky Draw dengan hadiah voucer MAP senilai total Rp 35 juta dan Subaru Car Care Kit untuk setiap transaksi di GIIAS 2024.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Subaru dan kolaborasinya bersama sejumlah talenta lokal, silakan ikuti akun Instagram @subaru.indonesia.

Anda juga dapat menjadwalkan kunjungan ke booth Subaru di hall 5 GIIAS 2024, melakukan test drive, ataupun mendapatkan merchandise kolaborasi dengan menghubungi WhatsApp resmi Subaru Indonesia di nomor +62851-8688-6060.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau