Advertorial

Gelar Lomba Drumband, Bupati Klaten: Wadah Aktualisasi Siswa

Kompas.com - 23/07/2024, 20:09 WIB

KOMPAS.com – Ratusan siswa mengikuti lomba drumband tingkat Kabupaten Klaten di Grha Bung Karno (GBK), Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (23/7/2024). Lomba ini memperebutkan Piala Bupati 2024.

Para peserta terdiri dari 13 regu drumband tingkat sekolah dasar (SD) dan 3 regu drumband tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Titin Windiyarsih mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-220 Klaten dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

“Peserta merupakan perwakilan dari 16 koordinator wilayah (korwil) pendidikan di Kabupaten Klaten,” ujar Titin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Dia menambahkan, kegiatan itu juga digelar sebagai ajang mengasah kreativitas sekaligus meningkatkan jiwa kompetensi siswa dalam meningkatkan intelegensi seni.

Lomba tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kerja sama tim yang mengedepankan kompetisi yang positif dan sportif.

“Lomba itu digelar guna meningkatkan motivasi dan keberanian berkompetisi pada siswa-siswa,” ucap Titin.

Kegiatan dibuka dengan penyerahan tongkat baton secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani kepada perwakilan mayoret grup drumband yang bertanding.

Bupati Klaten pun mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut. Ia berharap, kegiatan ini mampu menjadi wadah aktualisasi diri siswa di Kabupaten Klaten.

“Melalui lomba itu, semoga semakin banyak siswa Klaten yang berprestasi, tak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau