Advertorial

Padma Hotels Hadirkan Keseruan Perayaan Hari Kemerdekaan lewat Pesta Rakyat Padma

Kompas.com - 24/07/2024, 11:52 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024, Padma Hotels menggelar kegiatan Pesta Rakyat Padma di lima properti eksklusif milik Padma Hotels yang tersebar di sejumlah daerah Indonesia.

Acara itu akan menampilkan kegiatan tradisional “Tujuh Belasan” khas peringatan Kemerdekaan Indonesia, termasuk serangkaian permainan tradisional yang kerap dilombakan, seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan tarik tambang.

Tak ketinggalan, Pesta Rakyat Padma juga akan menghadirkan berbagai hidangan lezat khas Nusantara yang bisa dinikmati para tamu.

Padma Resort Legian

Pesta Rakyat Padma pertama akan digelar di Padma Resort Legian, Bali, Rabu (14/8/2024). Acara ini akan membangkitkan nostalgia tamu lokal sambil memperkenalkan hidangan tradisional Indonesia serta budaya Bali kepada tamu mancanegara.

Padma Resort Legian akan menawarkan tasting jamu serta buffet dinner dengan menu spesial Indonesia dan Bali.

Menambah keseruan permainan Hari Kemerdekaan, Padma Resort Legian juga akan menggelar kompetisi membuat penjor (tiang bambu dekoratif Bali).

Padma Resort Ubud

Acara Pesta Rakyat Padma dilanjutkan di Padma Resort Ubud, Bali, Jumat (16/8/2024). Berlokasi di Wedding Lawn yang asri, tamu dapat berpartisipasi dalam berbagai permainan, mulai dari perlombaan khas seperti makan kerupuk dan balap kelereng.

Ada juga perlombaan baru, seperti jalan keong. Pada perlombaan ini, peserta dibalut kain karung sebatas leher dan mengenakan helm untuk keamanan saat mereka berlomba satu sama lain untuk mencapai garis akhir.

Makanan ringan dan kudapan tradisional Indonesia, seperti kue pukis, bakso cilok, es lilin, dan es cincau gula aren, juga akan tersedia untuk menambah keseruan acara.

Tak ketinggalan, akan ada juga stan seni dan kerajinan Bali yang menawarkan berbagai kegiatan, seperti pembuatan perak, ukiran kayu, dan kelas melukis. Para tamu juga akan disuguhi musik Indonesia dan kompetisi koktail.

Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung menggelar Pesta Rakyat Padma pada Sabtu (17/8/2024). Di perbukitan Ciumbuleuit, tamu dapat bermain berbagai permainan untuk semua usia, seperti lomba balap kelereng, lomba egrang, pensil dalam botol, dan tarian balon.

Hidangan khas Indonesia dari Padma Hotel Bandung, yakni tahu susu dan pisang goreng, serta minuman, seperti bajigur, akan tersedia di stan makanan.

Para tamu bisa menikmati beragam camilan tradisional khas Indonesia di lima properti milik Padma Hotels selama acara Pesta Rakyat Padma. Dok. Padma Hotels Para tamu bisa menikmati beragam camilan tradisional khas Indonesia di lima properti milik Padma Hotels selama acara Pesta Rakyat Padma.

Selain itu, tamu juga dapat mendukung bisnis lokal di sudut usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyediakan mainan tradisional, kios batik, dan kesempatan bagi tamu untuk berpartisipasi dalam pertunjukan angklung interaktif.

Padma Hotel Semarang

Acara Pesta Rakyat Padma di Padma Hotel Semarang akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu (17/8/2024) dan Minggu (18/8/2024). Acara ini akan diadakan di fasilitas terbaru hotel, yakni waterpark.

Permainan seru Hari Kemerdekaan, seperti lomba makan kerupuk, lomba bakiak, balap karung, dan beragam permainan Fun Fair, akan menjadi sorotan acara. Sebagai hiburan, tamu dapat mengenang nostalgia masa kecil dengan menonton film ala layar tancap.

Selain itu, tamu juga dapat memanjakan lidah dengan camilan Indonesia di stan angkringan Jawa yang menawarkan jajanan, seperti siomai dan batagor, penyetan, gorengan, serta minuman, seperti wedang ronde dan jamu.

Resinda Hotel Karawang

Kemeriahan acara Pesta Rakyat Padma di Resinda Hotel Karawang dimulai pada Minggu (18/8/2024) pagi dengan menghehadirkan pojok jajanan Indonesia di The Oryza Restaurant pada waktu sarapan. Tamu bisa menikmati beragam hidangan khas yang dijajakan, mulai dari kerak telor, batagor, seblak coet, kue dongkal, serabi Karawang, bajigur, hingga bandrek.

Tidak berhenti di situ, keseruan berlanjut dengan adanya tradisi acara perlombaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang bertempat di fasilitas terbaru Resinda Hotel Karawang, yaitu Resinda Oasis Park.

Lomba yang bisa diikuti tamu di antaranya adalah lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba estafet karet gelang, dan memasukan pensil dalam botol.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai semua properti Padma Hotels, silahkan kunjungi www.padmahotels.com. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Padma Hotels di App Store atau Google Play untuk menemukan harga terbaik dan mendapatkan 7,7 persen poin kembali dari total transaksi.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau