Advertorial

Permintaan Maaf Bos Indo Premier Sekuritas, Baru Luncurkan Inovasi Reksa Dana

Kompas.com - 24/07/2024, 12:13 WIB

KOMPAS.com – Suasana antusias memenuhi aula utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Senin (8/7/2024). Para tamu undangan menyaksikan peluncuran inovatif produk Power Fund Series (PFS) di IPOT Fund milik PT Indo Premier Sekuritas (IPS).

Acara itu tidak hanya menjadi seremoni peluncuran inovasi produk revolusioner di IPOT Fund sebagai penyempurnaan reksa dana saham dan exchange traded fund (ETF), tetapi juga menjadi saksi peristiwa unik.

Chief of Executive (CEO) PT IPS Moleonoto The menyampaikan permintaan maaf kepada publik. Ia berkata, setelah 22 tahun beroperasi, IPS baru dapat menghadirkan solusi untuk mewujudkan keadilan sosial demi menyetarakan investor kecil dan investor kaya.

"Kami baru dapat mencari solusi untuk para investor retail kecil setelah 22 tahun. Karena lamanya waktu yang kami butuhkan, kami dari Indo Premier meminta maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (23/7/2024).

Permintaan maaf itu diakuinya bukan sekadar ungkapan penyesalan, melainkan pernyataan komitmen yang mendalam. Indo Premier secara terbuka menegaskan tekadnya untuk bergerak maju dengan integritas tinggi.

Perusahaan pun mengambil langkah nyata untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk, termasuk melalui peluncuran Power Fund Series di IPOT Fund.

Lebih jauh, permintaan maaf tersebut mencerminkan tujuan Indo Premier untuk menciptakan lingkungan investasi yang lebih adil dan inklusif di Indonesia.

Dengan memperkenalkan Power Fund Series di IPOT Fund yang memungkinkan akses investasi menjadi lebih mudah, transparansi lebih besar, dan proses investasi lebih efisien, Indo Premier ingin memperluas partisipasi masyarakat dalam industri pasar modal.

Indo Premier berkomitmen untuk memastikan setiap investor, terlepas dari latar belakang atau status sosialnya, memiliki kesempatan yang sama untuk berinvestasi dan memanfaatkan produk inovatif yang diluncurkan.

Bukti nyata Power Fund Series menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi investor kecil adalah pembeliannya bisa dimulai dengan 1 unit saja.

Hal itu berbeda dengan ETF yang sejak 2011 menetapkan minimal 1 basket (100.000 unit) setara dengan puluhan juta rupiah atau jika harga 1 unit kreasi Rp 500, 1 basket setara dengan Rp 50 juta.

Ketentuan 1 basket masih memungkinkan investor kelas atas yang mampu bertransaksi di bursa saham. Namun dengan inovasi revolusioner berbasis pembelian 1 unit kreasi, Power Fund Series membuat investasi jadi terjangkau bagi investor kecil.

Power Fund Series terinspirasi dari misi Bursa Efek Indonesia untuk menciptakan infrastruktur pasar keuangan yang tepercaya, kredibel, dan dapat diakses oleh semua kalangan melalui layanan inovatif. Misi ini sejalan dengan tujuan Indo Premier Sekuritas untuk mencapai inklusi dan keadilan finansial.

Dalam konteks lebih luas, Power Fund Series berpotensi besar untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan meningkatkan partisipasi dan kepemilikan aset yang terjangkau bagi kalangan investor retail.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa potensi investor domestik masih sangat besar dengan banyaknya penduduk usia produktif yang belum sepenuhnya terlibat dalam pasar modal.

Adapun persentase penduduk usia produktif (15–64 tahun) terhadap total populasi di Indonesia sebesar 70,72 persen.

Power Fund Series hadir dengan empat keunggulan untuk semua kalangan. Pertama, Transaksi real-time yang memungkinkan investor bertransaksi secara langsung tanpa penundaan.

Kedua, Multi Opsi Transaksi yang menawarkan berbagai pilihan fleksibel, baik selama jam pasar pukul 9.00 - 15.45 WIB untuk harga real-time ataupun harga akhir hari dengan cut-off pukul 13.00.

Ketiga, 100 persen Transparansi Portofolio yang memungkinkan investor melihat komposisi portofolio secara lengkap dan transparan setiap hari.

Keempat, Pencairan Dana Pasti 2 Hari yang memastikan pencairan dana dilakukan dalam waktu dua hari kerja.

Dengan mengedepankan efisiensi serta dapat diakses semua kalangan, Power Fund Series menjadi bukti nyata dari Indo Premier dalam menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi seluruh investor. Khususnya, bagi 12 juta investor reksa dana.

Dapatkan Power Fund Series eksklusif di IPOT Fund sekarang juga.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau