Advertorial

Hadir di GIIAS 2024, Wuling Usung Tema 7 Tahun Melangkah Bersama Indonesia

Kompas.com - 25/07/2024, 20:17 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Wuling Motors Indonesia merayakan 7 tahun kehadirannya di Indonesia pada ajang pameran motor prestisius Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung hingga Minggu (28/7/2024). Perayaan ini mengusung tema “7 Tahun Melangkah Bersama Indonesia”.

Menempati hall 7-8 booth 8B Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Wuling memamerkan jajaran mobil elektrifikasi dan mesin berbahan bakar minyak yang menandakan sepak terjang pabrikan otomotif ini.

Lini mobil unggulan yang dipamerkan terdiri dari Air ev, BinguoEV, Cloud EV, Alvez, New Almaz RS Pro Hybrid, New Confero S, dan New Cortez.

Dengan jajaran mobil unggulan itu, Wuling mencatatkan pencapaian gemilang selama tujuh tahun hadir di Indonesia.

Pertama, Wuling lima kali terpilih menjadi kendaraan resmi untuk ajang pertemuan resmi internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Pada 2022, Official Car Partner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) Indonesia di Bali.Wuling Air ev juga menjadi Official Car Partner untuk serangkaian acara KTT ASEAN 2022-2023.Kemudian, Wuling Air ev menjadi Official Car Partner KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023.

Baru-baru ini, Wuling kembali dinobatkan sebagai Official Car Partner World Water Forum (WWF) Ke-10 yang diselenggarakan di Bali pada Mei 2024.Pada lima ajang tersebut, total terdapat 750 unit Wuling EV yang telah berpartisipasi melayani mobilitas para delegasi. 

Kedua, Wuling telah memiliki 150 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Ratusan dealer ini memfasilitasi konsumen yang ingin melihat dan berkonsultasi secara langsung mengenai produk-produk unggulan Wuling.

Konsumen juga bisa melakukan test drive mobil-mobil Wuling yang ada di dealer, termasuk mencoba mobil yang baru saja diluncurkan di pasaran.

Tak ketinggalan, jajaran dealer tersebut pun memberikan layanan purnajual, seperti servis berkala dan penjualan suku cadang orisinal Wuling.

Kuasai pasar mobil listrik

Di tengah persaingan ketat industri otomotif Tanah Air, Wuling mampu mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar mobil listrik di Indonesia.

Di Indonesia, Wuling EV telah terjual lebih dari 20.000 unit secara akumulasi. Dengan angka tersebut, Wuling EV berhasil mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52 persen sejak Januari 2024 hingga Juni 2024.

Wuling Air ev merupakan salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia yang telah terjual lebih dari 14.000 unit sejak diluncurkan pada September 2022. Kompas.com/ANISSA DEA WIDIARINI Wuling Air ev merupakan salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia yang telah terjual lebih dari 14.000 unit sejak diluncurkan pada September 2022.

Minat konsumen otomotif Indonesia yang tinggi akan kendaraan listrik Wuling tersebut tidak terlepas dari keunggulan yang ditawarkan.

Wuling memproduksi sendiri kendaraan listriknya di fasilitas pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen.

Angka itu membuat kendaraan listrik Wuling memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen.

Pemilik kendaraan listrik Wuling EV yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya juga dapat menikmati kemudahan berkendara ke mana saja dan kapan pun tanpa takut terkena aturan ganjil genap.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal pengisian daya kendaraan. Sebab, Wuling EV hadir dengan fitur Easy Home Charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai mobil listrik dengan mudah di rumah.

Selain itu, pengguna Wuling EV juga bisa mengisi daya kendaraannya di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) terdekat.

Karena berbasis tenaga listrik, mobil-mobil Wuling EV punya biaya harian yang cenderung lebih hemat jika dibandingkan dengan mesin bensin.

Untuk pengisian daya mobil listrik di rumah, biaya per kWh yang ditetapkan PLN cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp 1.445 hingga Rp 1.700. Sementara itu, harga pengisian di SPKLU berkisar Rp 2.466 per kWh, tergantung pada penyedia dan layanan yang digunakan.

Contohnya, Cloud EV yang memiliki kapasitas baterai 50,6 kWh. Untuk mengisi daya hingga penuh, pengguna membutuhkan biaya sekitar Rp 75.000 untuk pengisian daya di rumah atau Rp 112.000 bila mengisi di SPKLU. Dengan biaya itu, Anda sudah bisa berkendara hingga 460 km.

Kepemilikan mobil listrik Wuling pun mudah berkat dukungan banyak mitra finansial tepercaya. Dengan begitu, unit mobil listrik bisa dimiliki secara praktis dan terjangkau dengan skema kredit di mitra-mitra finansial pilihan konsumen.

Anda yang ingin melihat jajaran produk unggulan Wuling secara langsung bisa mengunjungi booth Wuling GIIAS 2024, sejak Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).

Pengunjung juga bisa melakukan test drive untuk mobil-mobil unggulan Wuling, seperti Air ev, BinguoEV, Cloud EV, New Almaz RS Pro Hybrid , dan Alvez.

Promo dan penawaran di GIIAS 2024

Selama gelaran GIIAS 2024, Wuling Motors Indonesia menghadirkan program promo menarik yang bisa didapatkan konsumen, seperti Grand Prize berupa 1 unit Air ev Lite dan 1 BinguoEV 410 km yang bisa didapatkan dengan harga 50 persen dari harga on-the road (OTR).

Deretan promo spesial yang bisa didapatkan konsumen Wuling yang bertransaksi di ajang GIIAS 2024. dok. Wuling Motors Indonesia Deretan promo spesial yang bisa didapatkan konsumen Wuling yang bertransaksi di ajang GIIAS 2024.

Wuling juga menyediakan Special Leasing Package dengan down payment (DP) mulai dari Rp 8 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 3 jutaan per bulan.

Kemudian, terdapat program Almaz Trade In, khusus New Almaz RS Pro Hybrid dengan tambahan subsidi Rp 5 juta. Terdapat pula promo gratis servis berkala hingga 4 tahun atau 50.00 km (mana yang tercapai lebih dulu) untuk sejumlah mobil berbasis bensin Wuling.

Konsumen yang membeli mobil listrik Wuling EV berkesempatan mendapatkan garansi seumur hidup (lifetime warranty) untuk komponen baterai, motor penggerak, dan motor control unit. Ada juga promo gratis charging device untuk pembelian Air ev tipe Long Range dan semua tipe BinguoEV dan Cloud EV.

Selanjutnya, konsumen bisa mendapatkan gratis EV Voucher untuk produk BinguoEV dan Cloud EV. Ada juga program gratis servis berkala untuk Air ev dengan durasi hingga 8 tahun atau 150.000 km dan BinguoEV dengan durasi hingga 15,5 tahun atau 155.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Tak ketinggalan, Wuling turut menghadirkan program Special Lucky Dip berhadiah Shopping Voucher senilai Rp 700.000 dan emas hingga 10 gr. Program ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seluruh promo tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Yuk, segera kunjungi booth Wuling GIIAS 2024 di hall 7-8 booth 8B ICE BSD City, Tangerang, Banten, dan nikmati deretan promo menariknya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau