Advertorial

Daihatsu di GIIAS 2024: Deretan Mobil Unggulan, Promo Spesial, dan Catatkan Rekor MURI

Kompas.com - 26/07/2024, 14:59 WIB

KOMPAS.com – Daihatsu kembali mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pada ajang yang digelar di Indonesia ICE BSD City, Tangerang, Banten, sejak Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024), ini Daihatsu mengusung tema “Grow for Better Tomorrow”.

Keikutsertaan Daihatsu pada ajang GIIAS 2024 merupakan perwujudan salah satu komitmen untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap industri otomotif nasional sekaligus.

President Director PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda mengatakan, sejalan dengan tema tersebut, Daihatsu berkomitmen menyediakan mobilitas yang lebih baik dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan.

Berlokasi di hall 8D, booth Daihatsu di GIIAS 2024 memiliki luas 1.960 meter persegi dan mengusung konsep diorama untuk memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi pengunjung.

“Kami berharap, seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan,” ujar Kyoda dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (24/5/2024).

Deretan aktivitas seru di booth Daihatsu GIIAS 2024

Untuk memeriahkan GIIAS 2024, Daihatsu memboyong sejumlah kendaraan unggulannya. Pertama, satu unit mobil listrik konsep Daihatsu me:MO. Nama me:MO diambil dari kata gabungan “me” yang berarti saya dan “Mobility” atau mobilitas.

Mobil listrik konsep bersegmen Kei-Car itu dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Kedua, satu unit Japan Domestic Market Rocky e-Smart Hybrid. Mobil yang telah dijual di pasar Jepang itu mengadopsi sistem series. Dengan sistem ini, tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Ketiga, dua unit model modifikasi, yaitu Rocky Crossfield dan Terios Graphite. Unit modifikasi Rocky Crossfield hadir dengan konsep adventure and tough yang menggunakan basis varian Rocky 1.2 X CVT. Eksteriornya memiliki warna kombinasi Sand Beige Metallic dan Black Gloss Solid yang memberikan nuansa berpetualang.

Rocky Crossfield hadir dengan konsep adventure and tough yang memberikan nuansa berpetualang.dok. Daihatsu Rocky Crossfield hadir dengan konsep adventure and tough yang memberikan nuansa berpetualang.

Sementara itu, unit modifikasi Terios Graphite hadir dengan konsep elegant and sporty yang menggunakan basis varian Terios R Custom AT. Bagian eksteriornya mengusung two tone color dengan kombinasi Dark Grey Metallic dan Black Gloss Solid. Kombinasi ini menghadirkan kesan elegan dan tangguh.

Kemudian, ada satu unit Xenia varian baru ADS X, serta delapan unit Xenia, Ayla, Sigra, Terios, Rocky, dan Sirion.

Ada pula satu unit Sigra yang terbuat dari kertas karton sebagai inspirasi dan kreasi penggunaan material daur ulang yang ramah lingkungan.

Unsur keberlanjutan juga dihadirkan Daihatsu lewat fasilitas Sustainability Center. Fasilitas ini merupakan sarana hiburan edukatif yang menampilkan usaha Daihatsu dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan meliputi lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Terdapat 3 jenis hiburan yang dikemas secara menarik melalui papan infografis ECO HUB di fasilitas Sustainability Center. Pertama, infografis yang menjelaskan kontribusi Daihatsu terhadap lingkungan.

Kedua, video sustainable production yang menjelaskan proses produksi kendaraan yang ramah lingkungan. Ketiga, games ECONERGY yang dapat dinikmati pengunjung. Game ini turut menjelaskan salah satu proses produksi di pabrik Daihatsu.

Catatkan rekor MURI

Selain deretan produk unggulan dan fasilitas edukasi, booth Daihatsu juga mencetak rekor MURI untuk Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak.

Untuk memecahkan rekor tersebut, Daihatsu melakukan aktivitas layanan purnajual berupa perawatan berkala pertama atau 1.000 km serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (14/7/2024). Aktivitas ini diikuti lebih dari 2.000 kendaraan pelanggan dalam waktu 3 jam, terhitung mulai pukul 08.00–11.00 WIB.

Penghargaan rekor MURI tersebut diberikan secara simbolis di booth Daihatsu bertepatan dengan hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).

Daihatsu mencetak rekor MURI untuk Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak. Adapun penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis di booth Daihatsu di GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).dok. Daihatsu Daihatsu mencetak rekor MURI untuk Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak. Adapun penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis di booth Daihatsu di GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).

Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Yanuar Krisna, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Raihan rekor tersebut merupakan apresiasi yang memotivasi pihaknya untuk selalu memberikan layanan purnajual berkualitas kepada pelanggan.

“Layaknya hubungan persahabatan, merawat eratnya tali persahabatan adalah hal pertama yang penting dilakukan, seperti perawatan berkala dan checking pertama 1.000 km yang sangat penting dilakukan untuk menjaga performa mobil sejak penggunaan awal agar tetap dalam kondisi prima,” ujar Yanuar.

Promo spesial GIIAS 2024

Selama penyelenggaraan GIIAS 2024, Daihatsu menyediakan paket penjualan spesial dengan beragam kemudahan bagi pengunjung, mulai dari Lucky Dip dengan beragam berhadiah menarik bernilai jutaan rupiah setiap harinya, diskon spesial, hingga bunga spesial. Ada juga paket kredit spesial, gratis biaya admin, gratis asuransi, serta cashback spesial khusus trade-in.

Kyoda mengatakan, selama GIIAS 2024, Daihatsu menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah dengan paket penjualan khusus didukung oleh mitra value chain. Pengunjung juga dapat menikmati sarana hiburan yang edukatif bersama sahabat dan keluarga.

“Kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan,” ujar Kyoda.

Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan beragam layanan purnajual menarik, seperti konsultasi gratis dengan tim service advisor (SA) profesional, voucer diskon servis hingga 50 persen untuk perawatan berkala, diskon 20 persen untuk pembelian oli Daihatsu Genuine Oil (DGO), diskon 15 persen untuk suku cadang tertentu, serta diskon 20 persen untuk pekerjaan tambahan, seperti layanan salon mobil, spooring, dan balancing.

Seluruh voucer tersebut bisa didapatkan dengan mengunjungi After Sales Service (ASS) Corner di booth Daihatsu GIIAS 2024. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dengan mengikuti WeCare Trivia Quiz.

Kemudian, Daihatsu juga menyediakan fasilitas test drive bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung performa mobil Daihatsu.

Ada pula fasilitas pendukung lain, seperti dealing area nyaman yang didukung mitra value chain serta tim sales profesional yang siap membantu pengunjung mewujudkan impiannya memiliki mobil baru Daihatsu.

Itulah deretan keseruan di booth Daihatsu di ajang GIIAS 2024. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang produk Daihatsu dan layanan purnajual, silakan kunjungi website astra-daihatsu.id atau melalui mobile apps DaihatsuKu.

Sementara itu, untuk akses cepat, Anda dapat menghubungi Daihatsu Access di nomor 1-500-898.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau