Advertorial

Peringati HUT Ke-79 Indonesia, BRI Kembali Berikan Beasiswa untuk Paskibraka Tingkat Pusat

Kompas.com - 19/08/2024, 20:58 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI Peduli mengapresiasi 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat dan 59 tenaga pendukung Paskibraka Tingkat Pusat yang telah menyelenggarakan Upacara Bendera 17 Agustus 2024 di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Pemberian apresiasi bertema “Semangat Bangsa dari Paskibraka” diselenggarakan di BRILian Center Jakarta, Senin (19/08/2024).

Senior Executive Vice President (SEVP) Human Capital Strategy BRI Steven Augustino Yudhiyantho mengatakan, BRI terus berusaha menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Bank plat merah ini juga memberikan pembiayaan berwawasan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Apresiasi yang diberikan berupa dana bantuan pendidikan (beasiswa) bagi setiap anggota Paskibraka Tingkat Pusat dan dana apresiasi untuk tenaga pendukung Paskibraka Tingkat Pusat.

Pemberian beasiswa merupakan bentuk apresiasi BRI atas kerja keras dan dedikasi setiap anggota Paskibraka Tingkat Pusat 2024 dan tenaga pendukung Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di IKN.

Steven menjelaskan, tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dalam perayaan HUT RI tahun ini menggambarkan semangat dan harapan bangsa Indonesia untuk terus melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah.

Rakyat, lanjut Steven, merasa bangga dapat menyaksikan anggota Paskibraka dalam menjalankan tugasnya pada upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan Sang Merah Putih di IKN.

“Seleksi menjadi anggota Paskibraka Tingkat Pusat tidak mudah karena memiliki berbagai tes dan tingkatan, mulai dari sekolah, tingkat kabupaten atau kota, hingga provinsi,” ungkap Steven dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (19/8/2024).

Selain Paskibraka Tingkat Pusat, BRI juga memberikan apresiasi kepada 59 tenaga pendukung yang telah mendampingi 76 anggota Paskibraka. Berkat tenaga pendukung, anggota Paskibraka dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Salah satu anggota Paskibraka Tingkat Pusat 2024 yang menerima Beasiswa Paskibraka dari BRI adalah Livenia Evelyn Kurniawan (16). Livenia merasa bangga ditunjuk sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih. 

Perempuan kelahiran Samarinda, 22 Juli 2008, itu merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Saat ini, ia menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda.

Steven melanjutkan bahwa selain aktivitas perbankan, BRI juga mengedepankan pelayanan masyarakat dalam TJSL terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan melalui program BRI Peduli.

Ia berharap, anggota Paskibraka tetap menjaga semangat di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar. Mereka harus selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan menjadi inspiratif bagi kaum muda.

BRI sendiri telah memberikan apresiasi tersebut selama 14 tahun berturut-turut. Ia berharap, kegiatan ini dapat mendorong anggota Paskibraka untuk berprestasi.

“Setelah penugasan tersebut, adik-adik Paskibraka harus mengemban tugas utama, yaitu belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” tutur Steven.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau