Advertorial

Tugu Insurance Raih Penghargaan di Ajang Top and Halal Award

Kompas.com - 23/08/2024, 18:51 WIB

KOMPAS.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (kode emiten: TUGU) atau Tugu Insurance meraih penghargaan Sharia Business Unit of General Insurance di ajang Top and Halal Award.

Penghargaan diberikan karena Tugu Insurance memenuhi poin-poin penilaian dan syarat sebagai pelaku bisnis syariah serta keberlanjutan halal lifestyle.

Poin tersebut di antaranya adalah amanah sebanyak 30 persen, berintegritas 27 persen, inovatif 26 persen, dan berdaya saing sebesar 15 persen.

Top and Halal Award sendiri merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai wujud kontribusi konkret bagi pengembangan industri syariah.

Ajang penghargaan tersebut sejalan dengan mandat Wakil Presiden (Wapres) Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Ma’ruf yang hadir secara online menyebutkan bahwa ajang Top and Halal Award dapat mendorong kolaborasi dan sinergi antar-pemangku kepentingan dalam meningkatkan literasi serta inklusi ekonomi dan keuangan syariah.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi ajang Top and Halal Award karena menjadi bukti dukungan terhadap keberlanjutan industri halal di Indonesia, termasuk asuransi syariah.

Tugu Insurance sendiri, kata dia, senantiasa berpartisipasi secara proaktif dalam mendukung upaya penguatan ekosistem perekonomian syariah di Indonesia.

“Kami terus berusaha menjawab kebutuhan masyarakat atas berbagai produk dan layanan asuransi syariah yang dapat memberikan perlindungan dan kemanfaatan yang optimal,” ujar Tatang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/8/2024).

Tatang pun menilai bahwa produk-produk syariah akan tetap menjadi perhatian dan pilihan bagi masyarakat Indonesia di masa.

Sementara, terkait bisnis syariah Tugu Insurance, Unit Usaha Syariah (UUS) yang dijalankan oleh perseroan sudah menunjukkan pertumbuhan yang positif, baik dari sisi bruto, surplus dana tabarru, maupun laba dana perusahaan.

Pada semester I 2024, premi asuransi Tugu Insurance untuk UUS mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan periode yang sama pada 2023, yakni hampir mencapai 100 persen.

“Pada 2024, Tugu Insurance optimistis bahwa bisnis UUS akan tumbuh dan selaras dengan apa yang telah ditargetkan oleh perusahaan. Tentu, kami tetap perlu mengoptimalkan potensi pasar serta menangkap peluang dengan baik,” kata Tatang.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau