Advertorial

Membentuk Kota Masa Depan, Inilah Daftar Pembangunan Perkotaan Pemenang Penghargaan di Indonesia

Kompas.com - 07/09/2024, 10:20 WIB

KOMPAS.com - Ekspansi perkotaan di Indonesia mendorong transformasi besar dalam gaya hidup masyarakat dengan pembangunan yang berpikiran maju berada di garis depan.

Proyek-proyek pemenang PropertyGuru Indonesia Property Award 2024 menjadi pelopor gaya hidup berkelanjutan berbasis teknologi yang mengutamakan kenyamanan serta tanggung jawab lingkungan.

Baik di hiruk pikuk Jakarta maupun ketenangan Bali, pembangunan dari para pemenang penghargaan itu menyajikan visi kehidupan perkotaan, yakni kepraktisan, kemewahan, dan komunitas hidup berdampingan.

Setiap proyek mencerminkan keunggulan desain serta menetapkan standar baru untuk properti hunian dan investasi di Indonesia. Berikut adalah daftar proyek pemenang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Arandra Residence by KPN Properti Indonesia

Terletak di Jakarta, Arandra Residence menawarkan kombinasi antara kecanggihan perkotaan dan suasana resor. Proyek ini dilengkapi kolam renang pantai dengan pasir asli, internet berkecepatan tinggi, dan teknologi rumah pintar.

Arandra Residence juga ramah keluarga dengan fasilitas anak-anak serta berbagai tipe unit yang fleksibel. Kombinasi antara kemewahan dan kepraktisan ini membuatnya memenangkan kategori Best High-End Condo Development (Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Aspen Peak by Rumapadu by Harmas Land & Integrasi Transit Jakarta (ITJ)

Berlokasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Aspen Peak menawarkan kenyamanan perkotaan dengan akses mudah ke transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan TransJakarta. Proyek ini juga dilengkapi fasilitas kesehatan, termasuk pusat kebugaran modern dan taman lanskap.

Karena itulah, Aspen Peak meraih Best Mid-End Condo Development (Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024. Pengembangnya, PT Integrasi Transit Jakarta, juga memenangkan Social Impact Award.

  1. Samesta Mahata Margonda by Perum Perumnas

Dirancang untuk kaum milenial, Samesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, mengusung konsep hunian terjangkau dengan orientasi transportasi umum. Penghuni dapat menikmati fitur rumah pintar, pusat kebugaran, amfiteater serta akses transportasi langsung. Inovasi ini membuatnya memenangkan Best Affordable Condo Development (Greater Jakarta) pada ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Complex 7 Heart of Canggu by Alex Villas

Terletak di Canggu, Bali, Complex 7 menawarkan hunian mewah dengan arsitektur modern yang menyatu dengan alam. Fasilitas, seperti rumah pintar, jacuzzi, ruang hijau, dan home theaters di beberapa unit tertentu menjadi daya tarik utama. Kombinasi ini membuatnya dianugerahi penghargaan Best Investment Residential Development pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

Kiri Atas: Complex 3 by Alex Villas. Kanan Atas: Vastu at Jakarta Garden City by PT Modernland Realty Tbk. Kiri Bawah: Synthesis Huis by Synthesis Development (PT. Synthesis Karya Pratama). Kanan Bawah: Griya Seroja Pesanggrahan by PT HAWRA KARYA.Dok. PropertyGuru Kiri Atas: Complex 3 by Alex Villas. Kanan Atas: Vastu at Jakarta Garden City by PT Modernland Realty Tbk. Kiri Bawah: Synthesis Huis by Synthesis Development (PT. Synthesis Karya Pratama). Kanan Bawah: Griya Seroja Pesanggrahan by PT HAWRA KARYA.

  1. Complex 3 by Alex Villas

Menampilkan desain kontemporer dengan sentuhan estetika Bali, Complex 3 menawarkan kenyamanan bagi wisatawan dan penghuni jangka panjang. Proyek ini dilengkapi sistem rumah pintar dan interior mewah. Pendekatan terhadap kenyamanan dan gaya ini membuat Complex 3 memenangkan kategori Best Housing Development in Bali di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Vastu at Jakarta Garden City by PT Modernland Realty Tbk

Vastu di Jakarta Garden City menawarkan hunian yang tenang dengan arsitektur modern dan ruang hijau. Proyek ini juga mengedepankan cahaya alami berkat jendela besar dan langit-langit tinggi.

Dengan arsitektur kontemporer yang dikelilingi tanaman hijau yang rimbun, penghuni bisa mendapatkan pengalaman tinggal lebih istimewa. Berlokasi strategis, Vastu meraih penghargaan Best Mid-End Housing Development in Jakarta di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Synthesis Huis by Synthesis Development (PT. Synthesis Karya Pratama)

Terinspirasi oleh desain Skandinavia, Synthesis Huis menggabungkan elemen biofilik yang menghubungkan penghuni dengan alam serta teknologi rumah pintar. Estetikanya pun unik karena menggunakan fasad yang tidak berulang.

Inovasi tersebut membuatnya mendapat pengakuan Highly Commended for Best Mid-End Housing Development in Jakarta pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024..

  1. Griya Seroja Pesanggrahan by PT HAWRA KARYA

Berada di Jakarta Selatan, Griya Seroja Pesanggrahan menawarkan hunian nyaman dengan desain berkelanjutan. Keunggulannya dalam menciptakan lingkungan hijau yang memberikan ketenangan di tengah kota membuatnya mendapatkan penghargaan Highly Commended for Best Mid-End Housing Development (Jakarta) di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024

Kiri Atas: Andava Aparthouse by PT KVP Aparthouse Propertindo. Kanan Atas: Tresor by Sinar Mas Land. Kiri Bawah: The Maple Residence at Summarecon Bogor by Summarecon Group. Kanan Bawah: Menteng Grand by Paramount Land. Dok. PropertyGuru Kiri Atas: Andava Aparthouse by PT KVP Aparthouse Propertindo. Kanan Atas: Tresor by Sinar Mas Land. Kiri Bawah: The Maple Residence at Summarecon Bogor by Summarecon Group. Kanan Bawah: Menteng Grand by Paramount Land.

  1. Andava Aparthouse by PT KVP Aparthouse Propertindo

Andava Aparthouse menghadirkan kehidupan perkotaan yang praktis dengan sistem rumah pintar dan fasilitas umum modern. Kombinasi ini menjadi pilihan teat bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan. Inovasinya diakui dengan penghargaan Best Mid-End Aparthouse Development (Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Award 2024.

  1. Tresor by Sinar Mas Land

Tresor menampilkan arsitektur mewah dengan tata letak luas dan sistem keamanan canggih di kawasan Jabodetabek. Proyek ini juga memperhatikan kualitas tinggi bahan dan cermat terhadap detail. Desain yang luar biasa itu membuat Tresor meraih penghargaan Best Luxury Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024..

  1. The Maple Residence at Summarecon Bogor by Summarecon Group

The Maple Residence di Summarecon Bogor menawarkan hunian klasik modern dengan fasilitas berkelanjutan. Proyek ini menawarkan fasilitas yang mendukung gaya hidup berkelanjutan dan mewah.

Komitmen untuk menciptakan ruang yang ramah keluarga dan lingkungan ini membuatnya memenangkan Best High-End Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Menteng Grand by Paramount Land

Berlokasi di Gading Serpong, Menteng Grand menawarkan desain tropis modern dengan sentuhan premium. Pengembangan yang menawarkan rumah-rumah luas yang dilengkapi dengan sistem rumah pintar dan desain hemat energi, menjadikannya pilihan utama untuk kehidupan mewah. Rumah yang luas dan hemat energi ini diakui dengan penghargaan Highly Commended for Best High-End Housing Development in Greater Jakarta pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

Kiri Atas: Leonora at Summarecon Serpong by Summarecon Group. Kanan Atas: MEMORA HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL. Kanan Tengah: Asana Residence Cibubur by Ateraland. Kiri Bawah: Agra at Suvarna Sutera by Alam Sutera Group. Kanan Bawah: WELLSPRING HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL. Dok. PropertyGuru Kiri Atas: Leonora at Summarecon Serpong by Summarecon Group. Kanan Atas: MEMORA HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL. Kanan Tengah: Asana Residence Cibubur by Ateraland. Kiri Bawah: Agra at Suvarna Sutera by Alam Sutera Group. Kanan Bawah: WELLSPRING HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL.

 

  1. Leonora at Summarecon Serpong by Summarecon Group

Dirancang untuk hunian keluarga modern, Leonora di Summarecon Serpong, Banten, menawarkan tata letak luas di lingkungan komunitas dinamis. Konstruksi berkualitas tinggi dan fasilitas lengkap mampu menciptakan lingkungan hidup yang harmonis. Hal ini menjadikan Leonora menjadi pemenang Best Mid-End Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024..

  1. MEMORA HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL

MEMORA HOUSE di Jabodetabek menonjol dengan desain kontemporer dan teknologi hemat energi. Hunian ini juga dilengkapi teknologi smart home dan sistem hemat energi. Dukungan tersebut menjawab tuntutan kehidupan perkotaan modern.

Pendekatan inovatif pada proyek ini menjadikan MEMORA HOUSE mendapatkan penghargaan Highly Commended for Best Mid-End Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Asana Residence Cibubur by Ateraland

Asana Residence mengintegrasikan desain ramah lingkungan dengan teknologi rumah pintar di pinggiran kota yang tenang, yakni Cibubur. Proyek ini menekankan pengembangan ruang hijau serta teknologi rumah pintar. Hal ini membuat penghuninya mendapatkan pengalaman hidup seimbang dan berkelanjutan.

Fokus pada harmoni antara alam dan modernitas ini membuat Asana Residence diakui dengan penghargaan Highly Commended for Best Mid-End Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. Agra at Suvarna Sutera by Alam Sutera Group

Agra at Suvarna Sutera memadukan kemewahan dan keberlanjutan. Hunian-hunian yang luas dipadukan dengan fasilitas berkonsep komunitas yang ramah lingkungan mendukung gaya hidup berkelanjutan.

Komitmen terhadap gaya hidup berkelanjutan tersebut membuat Agra meraih penghargaan penghargaan Highly Commended untuk Best Mid-End Housing Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

  1. WELLSPRING HOUSE by EASTON URBAN KAPITAL

Berhasil menetapkan standar baru untuk hunian townhouse modern di daerah Jabodetabek, WELLSPRING HOUSE menawarkan hunian townhouse dengan desain luas, ruang hijau, dan sistem keamanan canggih. Hunian ini ideal untuk keluarga yang mencari kenyamanan dan kemudahan.

Lokasi pengembangan yang strategis dan perencanaan matang membuat WELLSPRING HOUSE memenangkan kategori Best Townhouse Development (Greater Jakarta) pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau