Advertorial

BRI Kantongi 22 Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024

Kompas.com - 16/09/2024, 17:30 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024. Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) ini berlangsung pada Senin (19/8/2024) hingga Kamis (5/9/2024).

Kompetisi TBCCI diikuti oleh 68 perusahaan dan 1.114 peserta yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan. Kategori tersebut meliputi 65 kategori Individual, 7 kategori Corporate Program Inovasi, dan 12 kategori Corporate Teamwork.

BRI berhasil masuk peringkat 4th Runner Up atau lima besar, naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Total perolehan medali BRI mencapai 22 buah, terdiri dari 9 medali platinum, 2 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu.

BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan seluruh jaringan kerja dan layanan pengaduan nasabah dengan mengedepankan customer centric. Hal ini dilakukan guna menjaga kepercayaan nasabah.

Peningkatan terus dilakukan terutama pada layanan digital untuk mempermudah nasabah menghubungi Contact BRI. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina yang kini dapat merespon nasabah menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah, seperti Jawa, Sunda, dan Batak.

Selain memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi lain, seperti lokasi kantor BRI, lokasi ATM, rekomendasi lokasi merchant, pengecekan saldo dan mutasi rekening, serta pembuatan dan pelacakan status pengaduan.

BRI juga mengembangkan saluran pengaduan melalui aplikasi BRImo. Nasabah dapat menyampaikan pengaduan sekaligus memantau status pengaduan secara mandiri melalui menu “Pusat Bantuan”.

Pada menu “Pusat Bantuan”, nasabah juga dapat menghubungi atau menelepon Contact BRI secara gratis melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup menggunakan koneksi internet. Layanan ini juga memudahkan nasabah dari luar negeri untuk menghubungi Contact BRI.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menuturkan, kesuksesan BRI dalam meraih 22 medali di ajang TBCCI 2024 merupakan bukti dedikasi Insan BRILiaN—sebutan bagi pekerja BRI—yang selalu berkomitmen memberikan terbaik.

“BRI terus berinovasi, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk mempermudah interaksi nasabah dengan Contact BRI. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga kami bisa semakin meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah,” tutur Andrijanto dalam siaran pers yang diterima Minggu (16/9/2024).

Penghargaan yang diperoleh BRI pada ajang TBCCI menjadi salah satu motivasi untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah, serta sebagai komitmen BRI untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau