Advertorial

Konsisten Menerapkan Standar Ekolabel, ENVIPLAST Raih Penghargaan ADI NITI 2024 di PeSTA 2024

Kompas.com - 17/09/2024, 13:42 WIB

KOMPAS.com - Pelopor produk biopolimer ramah lingkungan, ENVIPLAST, menegaskan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan.

Terbaru, brand inovatif di bawah naungan PT Intera Lestari Polimer itu berhasil meraih penghargaan ADI NITI kategori Ekolabel dalam Pekan Standar Lingkungan Hidup (PeSTA) 2024 di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Selasa (10/9/2024) sampai Kamis (12/9/2024).

Direktur PT Intera Lestari Polimer Kardi Sugianto mendapatkan penghargaan ADI NITI kategori Ekolabel dalam PeSTA 2024. DOK. PT Intera Lestari Polimer Direktur PT Intera Lestari Polimer Kardi Sugianto mendapatkan penghargaan ADI NITI kategori Ekolabel dalam PeSTA 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc kepada Direktur PT Intera Lestari Polimer Kardi Sugianto.

Sebagai informasi, ENVIPLAST merupakan pelopor produk biopolimer yang terbuat dari bahan baku singkong dan dapat terurai secara alami di lingkungan sejak 2009. ENVIPLAST mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai konsisten menerapkan standar ekolabel.

Produk tersebut telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) Ekolabel Ramah Lingkungan sejak 2017. Teranyar, ENVIPLAST menjadi brand pertama di Indonesia yang mendapatkan SNI Ekolabel 7188-7:2022 untuk kategori produk, kemasan, dan wadah bioplastik yang dapat dikomposkan pada 2022.

Salah satu produk unggulan ENVIPLAST adalah kantong ramah lingkungan yang dapat dikomposkan (compostable). Produk ini telah banyak digunakan di Indonesia dan diekspor ke berbagai negara sebagai solusi alternatif pengganti plastik konvensional.

Kardi mengaku bangga ENVIPLAST mendapatkan penghargaan ADI NITI ini. Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan atas konsistensi ENVIPLAST dalam memenuhi standar SNI Ekolabel 7188-7:2022.

Ia mendukung pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Melalui inovasi bioplastik, ENVIPLAST berharap dapat terus berkontribusi mengurangi polusi plastik.

ENVIPLAST yang telah mendapatkan SNI ekolabel membuat konsumen yakin bahwa produk itu telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan.

“Kami mendorong pelaku usaha untuk menggunakan produk yang telah teruji dan tersertifikasi ekolabel sebagai langkah konkret dalam mengurangi dampak plastik terhadap lingkungan,” kata Kardi dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/9/2024).

Sebagai informasi, PeSTA 2024 digelar dengan mengusung tema “Standardisasi LHK Menjaga Keberlanjutan Sumber Daya Alam”.

Selain memberikan penghargaan, ajang tersebut juga menampilkan pameran, bazar, serta talkshow yang membahas pentingnya standarisasi dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ENVIPLAST, Anda bisa klik tautan ini.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau