Advertorial

Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari, Intip Performa dan Daya Tahan Samsung Galaxy A05s

Kompas.com - 19/09/2024, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Memilih smartphone yang tepat untuk kebutuhan harian punya tantangan tersendiri. Terlebih, terdapat banyak pilihan di pasaran.

Jika kamu yang menginginkan keseimbangan antara harga terjangkau dan performa memadai, Samsung Galaxy A05s bisa menjadi pilihan tepat.

Ponsel pintar dengan spesifikasi yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari ini menawarkan pengalaman yang stabil dan nyaman dalam berbagai aktivitas, seperti multitasking, streaming video, gaming ringan, dan penggunaan media sosial (medsos).

Lantas, seperti apa performa Galaxy A05s untuk menunjang penggunaan harian? Berikut adalah ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A05s.

  1. Chipset andal dan kapasitas RAM mumpuni

Salah satu aspek yang paling penting dalam menilai performa smartphone adalah chipset. Samsung Galaxy A05s dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662. Prosesor ini dikenal efisien dan berkinerja stabil di kelas entry-level.

Dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz, ponsel tersebut mampu menjalankan berbagai aplikasi harian dengan lancar, seperti browsing, chatting, dan menonton video.

Guna mendukung kinerja multitasking, Samsung Galaxy A05s hadir dalam dua varian RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB. Untuk aktivitas harian seperti membuka beberapa aplikasi media sosial (medsos) sekaligus atau berpindah antar-aplikasi dengan cepat, varian 4GB lebih direkomendasikan.

Dengan RAM yang lebih besar, perangkat ini dapat memberikan pengalaman yang lebih mulus, terutama saat melakukan multitasking berat.

  1. Baterai efisien

Selain chipset yang efisien, daya tahan baterai juga menjadi perhatian utama pengguna smartphone saat ini.

Samsung Galaxy A05s didukung baterai berukuran besar 5.000 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.

Baterai tersebut ideal digunakan untuk aktivitas, seperti streaming video, menjalankan aplikasi perpesanan, atau bermain game ringan.

Samsung Galaxy A05s juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 15W yang memungkinkan baterai diisi ulang dengan cepat saat dibutuhkan. Fitur ini memberikan kenyamanan lebih, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan perangkat dengan pengisian daya baterai cepat.

  1. Pengalaman multitasking dan streaming

Samsung Galaxy A05s menawarkan pengalaman multitasking yang cukup baik di kelasnya. Dengan varian RAM 4 GB, pengguna dapat berpindah antar-aplikasi dengan lancar tanpa lag.

Kemampuan tersebut sangat cocok untuk mereka yang aktif di berbagai platform medsos atau yang sering melakukan pekerjaan dengan aplikasi perkantoran di ponsel.

Dalam hal streaming video, layar 6,5 inci beresolusi HD+ memberikan pengalaman menonton yang nyaman. Kualitas visualnya cukup tajam untuk menikmati konten di YouTube, Netflix, atau platform streaming lain. Dengan kualitas layar yang baik, pengguna dapat menikmati hiburan dengan nyaman.

  1. Kemampuan gaming ringan

Untuk para gamer, Samsung Galaxy A05s juga menawarkan performa yang memadai untuk game ringan. Adapun game populer, seperti Mobile Legends dan Free Fire, dapat berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Namun, untuk memainkan game dengan grafis tinggi, seperti PUBG atau Genshin Impact, pengaturan grafis rendah mungkin diperlukan agar permainan tetap lancar.

Itulah empat spesifikasi handphone terbaru Samsung Galaxy A05s. Bagaimana? Tak sabar memiliki ponsel pintar entry-level besutan Negeri Ginseng tersebut?

Sebelum membeli, kamu tidak ada salahnya mengintip katalog Tokopedia agar tak salah pilih smartphone. Di dalam katalog tersebut, kamu dapat menemukan beragam produk berkualitas di Tokopedia, termasuk Galaxy A05s.

Kamu pun dapat membeli Galaxy A05s di Tokopedia serta memilih varian yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp 1.349.000, kamu sudah bisa membawa pulang Samsung Galaxy A05s dengan spesifikasi mumpuni di kelas entry-level.

Yuk, belanja di Tokopedia sekarang!

Baca tentang
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau