Advertorial

Raih Green Leadership Nirwasita Tantra 2023, Wali Kota Bontang: Bukti Komitmen Pemkot dan DPRD Bontang dalam Pelestarian Lingkungan

Kompas.com - 19/09/2024, 15:02 WIB

KOMPAS.com – Wali Kota Bontang Basri Rase dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam kembali mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Auditorium Dr Ir Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (18/9/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang Heru Triatmodjo dan jajarannya.

Basri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen kepala daerah, baik eksekutif maupun legislatif, dalam menjaga lingkungan di Kota Bontang.

Alhamdulillah wa syukurillah. Sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen menjaga lingkungan secara berkesinambungan, (kami mendapat penghargaan ini),” ucap Basri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, penghargaan itu juga menjadi bukti kerja nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang serta DPRD Bontang yang secara konsisten memberikan dukungan anggaran dan kebijakan terhadap pelestarian lingkungan. Apalagi, pelestarian lingkungan merupakan upaya yang perlu dilakukan secara berkelanjutan untuk masa depan.

Wali Kota Bontang mengatakan, penilaian Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 mencakup sejumlah variabel. Salah satunya adalah anggaran untuk program lingkungan, baik untuk pelestarian mangrove, terumbu karang, infrastruktur, peralatan, maupun kerja sama dengan pihak lain, seperti perusahaan dan stakeholder.

Basri berharap, penghargaan itu dapat menjadi penyemangat untuk program pelestarian lingkungan secara berkelanjutan.

"Semoga kita semakin mencintai lingkungan. Mari pertahankan dan tingkatkan pelestarian lingkungan untuk anak cucu kita,” imbuh Basri.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau