Advertorial

Bupati Blitar Hadiri Kick Off Sinergi Program Pasar Lelang Cabai

Kompas.com - 19/09/2024, 20:28 WIB

KOMPAS.com - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Kick Off Sinergi Program Pasar Lelang Cabai Koperasi Bejo Mulyo Lestari untuk Pengendalian Inflasi Pangan bersama Bank Indonesia (BI) di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Kamis (19/9/2024).

Rini mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menginisiasi program tersebut bersama kelompok petani cabai di Kabupaten Blitar.

“Program Pasar Lelang Cabai diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dalam menjaga stabilitas harga cabai, meningkatkan pendapatan petani, dan pada akhirnya dapat menekan laju inflasi,” ujar Rini dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis. 

Rini melanjutkan, sinergi pemerintah, petani, pedagang, pemangku kepentingan, dan BI merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga kestabilan perekonomian.

Melalui program tersebut, kata Rini, petani diharapkan dapat memperoleh harga yang lebih baik untuk hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. 

Pada kesempatan sama, turut digelar pula penandatangan komitmen bersama sinergi Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Cabai di Kabupaten Blitar untuk pengendalian inflasi pangan antara Bupati Blitar dengan Kepala Perwakilan BI Kediri serta Koperasi Bejo Mulyo Lestari.

Selain itu, Sekretariat Lelang Cabai Koperasi Bejo Mulyo yang didukung oleh Perwakilan BI Kediri juga akan dibangun.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau