Advertorial

Lebih Adaptif dan Solutif, Fitur Livin' Sukha Permudah Semua Kebutuhan Finansial hingga Hiburan

Kompas.com - 20/09/2024, 19:12 WIB

KOMPAS.com - Bank Mandiri mengukuhkan posisinya sebagai pelopor inovasi di sektor perbankan melalui fitur unggulan Livin’ Sukha melalui super app Livin’ by Mandiri.

Mengusung konsep “Beyond Banking”, Livin’ Sukha menghadirkan pengalaman yang menggabungkan layanan perbankan dengan kebutuhan harian dan gaya hidup nasabah dalam satu aplikasi yang praktis dan mudah digunakan.

Melalui fitur Livin’ Sukha, nasabah dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari berbelanja di merchant terkemuka hingga menikmati konten-konten menarik di SukhaTV, SukhaReels, dan SukhaNews.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai pilihan untuk pembelian tiket transportasi, hotel, hingga voucer game guna memudahkan nasabah tanpa perlu berpindah aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan mereka.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, mengatakan, capaian Livin’ by Mandiri diwujudkan lewat inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna.

Dengan akselerasi digital melalui Livin’ Sukha, seluruh kebutuhan transaksi finansial hingga lifestyle nasabah dapat terpenuhi secara mudah, nyaman, dan aman. (Hal ini) sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk senantiasa adaptif dan solutif.

Keunggulan Livin’ Sukha dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup secara lebih seamless terlihat dari kesuksesannya dalam memfasilitasi penjualan tiket untuk berbagai acara besar.

Tahun ini, imbuh dia, konser "Bruno Mars Live in Jakarta" yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada September 2024 mencatatkan penjualan spektakuler dengan total 94.975 tiket terjual.

Tak hanya itu, pada akhir 2023, Bank Mandiri juga menjadi official banking partner untuk event bergengsi Golden Disc Awards (GDA). Dari event ini, Bank Mandiri berhasil menjual sebanyak 14.723 tiket dalam periode penjualan dari November hingga Desember 2023.

Livin' Sukha juga berhasil menjual sebanyak 17.500 tiket konser NCT Dream pada Februari 2023. Keberhasilan ini sebelumnya juga diikuti oleh konser Westlife di Jakarta yang berhasil menjual sebanyak 25.000 tiket pada 2022.

Para penikmat hiburan pun dapat menantikan berbagai event lain yang tidak kalah menarik pada tahun ini dengan kemudahan pembelian tiket melalui Livin' Sukha.

"Melalui Livin' Sukha, kami tidak hanya menawarkan kemudahan pembelian tiket transportasi, hotel, dan voucer game, tetapi juga memberikan nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan hiburan para nasabah untuk menonton konser favorit mereka. Jadi, para pencinta musik kini tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena semua dapat dilakukan dengan mudah dan cepat bersama Livin’ by Mandiri,” kata Aquarius dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (20/9/2024).

Fitur terintegrasi

Fitur yang terintegrasi dengan berbagai platform penjualan tiket acara terkemuka memungkinkan nasabah memilih dan membeli tiket secara langsung melalui fitur Livin’ Sukha.

Tidak hanya itu, sistem pembayaran yang terhubung dengan rekening Bank Mandiri nasabah menjadikan proses transaksi menjadi lebih cepat dan praktis, tanpa perlu repot pindah aplikasi atau mengisi data berulang kali.

Proses pembelian tiket melalui Livin' Sukha sangat mudah dan cepat. Pengguna cukup membuka aplikasi Livin' by Mandiri, memilih acara dan jumlah tiket yang diinginkan, kemudian melakukan pembayaran dalam beberapa langkah sederhana.

Selain itu, tersedia pula tiga pilihan sumber dana yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Tabungan, Kartu Kredit, dan Livin’ Paylater.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan.

Hingga Agustus 2024, aplikasi tersebut telah menembus 27 juta pengguna atau mengalami peningkatan 33 persen secara year on year (yoy).

Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi yang dicapai cukup signifikan hingga Rp 2.589 triliun dengan volume transaksi sebesar 2,4 miliar transaksi secara year to date (ytd).

Dengan fitur Livin' Sukha yang tersedia di dalam Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri berkomitmen memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan solusi perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah di era digital.

Ke depannya, Bank Mandiri akan terus menghadirkan inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah secara holistik dan memberikan pengalaman Beyond Banking dengan layanan yang adaptif dan solutif.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau