Advertorial

Tugu Insurance Raih Penghargaan Asuransi Paling Efisien di BIFA 2024

Kompas.com - 23/09/2024, 16:20 WIB

KOMPAS.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan “The Most Efficient Insurance” dalam kategori asuransi umum dengan aset lebih dari Rp 3 triliun di ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2024.

Sebagai informasi, BIFA 2024 membagi kategori penghargaan asuransi menjadi dua, yaitu Best Performance Insurance untuk perusahaan asuransi dengan performa terbaik dan Most Efficient Insurance untuk perusahaan asuransi yang paling efisien.

Tugu Insurance meraih penghargaan kategori Most Efficient Insurance setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat, mulai dari skrining dengan menyeleksi kandidat pemenang berdasarkan sejumlah kriteria.

Perusahaan yang lolos skrining maju ke tahap seleksi kuantitatif. Setelah disaring, perusahaan yang lolos tahap kedua masuk ke seleksi kualitatif.

Direktur Teknik Tugu Insurance Sudarlin menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut.

Ia menegaskan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh insan di Tugu Insurance dalam menjaga kinerja yang cemerlang.

“Kami bangga bisa mempertahankan prestasi di setiap tahunnya sehingga masih dipercaya untuk menerima achievement ini. Terima kasih untuk Bisnis Indonesia atas pengakuan terhadap pencapaian yang kami lakukan dengan pencatatan kinerja yang unggul, terobosan inovasi yang kami lakukan, dan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional,” jelas Sudarlin dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/9/2024).

Sebagai Informasi, Tugu Insurance telah berhasil mencetak kinerja positif sepanjang 2024. Pada semester I 2024, perusahaan telah mencatatkan laba bersih konsolidasian (unaudited) sebesar Rp 439 miliar. Laporan Keuangan Konsolidasian Juni 2024 juga mencatat perolehan premi bruto sebesar Rp 5,2 triliun atau meningkat 39 persen secara year-on-year (yoy).

Atas pertumbuhan positif tersebut, Tugu Insurance optimistis kinerja perusahaan pada 2024 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau