Advertorial

Rayakan 20 Tahun Keberhasilan, ROOFTOP® Perpanjangan Garansi Produk dari 15 Tahun ke 20 Tahun

Kompas.com - 24/09/2024, 13:43 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com – PT Sumber Djaja Perkasa, perusahaan terkemuka di bidang manufaktur plastik, khususnya material bahan bangunan atap, merayakan pencapaian 20 tahun keberhasilannya dengan mengumumkan perpanjangan garansi produk atap dingin ROOFTOP® dari 15 tahun menjadi 20 tahun. 

Acara perayaan yang berlangsung di Hotel Westin, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/09/2024), itu dihadiri oleh berbagai mitra bisnis, pelanggan setia, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Marketing PT Sumber Djaja Perkasa Brian Bastian Tanudjaja menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan selama ini. 

Menurutnya, butuh waktu bertahun-tahun untuk mendidik pasar tentang keunggulan atap dingin ROOFTOP® dibandingkan atap konvensional yang sudah umum digunakan di pasaran. 

"Namun, berkat kerja keras, kepercayaan, kolaborasi, dan dukungan dari Bapak dan Ibu semua pelanggan serta mitra setia, kami telah dipercaya lebih dari dua dekade ini," ujar Brian.

Brian juga menekankan pentingnya kemitraan dalam kesuksesan perusahaan selama 20 tahun terakhir ini. 

Ia menyatakan, pihaknya sangat menghargai dedikasi, kolaborasi, dan juga dukungan para distributor serta mitra bisnis lain dalam memperkenalkan dan memasarkan produk atap ROOFTOP® di seluruh penjuru Indonesia.

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas semua pencapaian yang telah kita raih bersama. Malam ini bukanlah hanya tentang perusahaan kami, tetapi juga tentang merayakan kesuksesan kemitraan kita semua yang telah terjalin selama ini," ujar dia.


Ia menegaskan, salah satu misi utama PT Sumber Djaja Perkasa adalah untuk memenuhi dan melampaui harapan pelanggan dan mitra.

"Hari ini kami kembali mempertegas komitmen tersebut dengan terus memproduksi atap dengan kualitas tanpa kompromi," kata Brian.

Karena itu, di perayaan ROOFTOP® ke-20 tahun ini, dengan bangga PT Sumber Djaja Perkasa mengumumkan bahwa garansi produk ROOFTOP® kini diperpanjang dari yang sebelumnya 15 tahun menjadi 20 tahun.

Perpanjangan garansi ini merupakan bukti keyakinan perusahaan akan kualitas dan ketahanan produk atap mereka. 

"Dengan perpanjangan garansi ini, PT Sumber Djaja Perkasa berharap dapat terus memberikan produk berkualitas tinggi dan memperkuat kepercayaan pelanggan serta mitra bisnis di seluruh Indonesia," ujar dia.


Atap dingin ROOFTOP® berkomitmen untuk terus memproduksi atap uPVC kualitas terbaik tanpa kompromi.

"Ini adalah bukti keyakinan kami akan kualitas dan ketahanan dari produk atap kami yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan nilai investasi yang baik di tengah banyaknya produk serupa dengan harga yang lebih rendah. Namun, kualitasnya kurang," kata Brian.


Acara perayaan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan video profil terbaru dari PT Sumber Djaja Perkasa yang menampilkan perjalanan dan pencapaian perusahaan selama dua dekade terakhir. 

"Saya mewakili PT Sumber Djaja Perkasa sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih banyak telah menjadi bagian dari perjalanan yang luar biasa," katanya.

INKINDO Jatim apresiasi 20 Tahun PT Sumber Djaja Perkasa

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jawa Timur Irwan Susilo mengapresiasi tinggi PT Sumber Djaja Perkasa yang telah mencapai 20 tahun dalam industri bahan bangunan. 

Ia menyatakan, PT Sumber Djaja Perkasa adalah mitra penting bagi para konsultan konstruksi di Jawa Timur.

"Iya, jadi kami bermitra dengan para produsen, dan PT Sumber Djaja Perkasa adalah salah satu mitra kami. Teman-teman dari produsen inilah yang menghasilkan material bahan bangunan yang digunakan oleh para konsultan untuk mendesain konstruksi," ujar Irwan Susilo.

Mural art dalam Perayaan 20 tahun Anniversary Atap Dingin ROOFTOP® di Hotel Westin, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/9/2024) Dok. PT Sumber Djaja Perkasa Mural art dalam Perayaan 20 tahun Anniversary Atap Dingin ROOFTOP® di Hotel Westin, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/9/2024)

Irwan juga menekankan pentingnya penggunaan produk dalam negeri, sejalan dengan anjuran pemerintah. 


"20 tahun ini bagi mitra kami adalah satu pencapaian yang luar biasa, karena kita tahu ini adalah produk dalam negeri di mana pemerintah saat ini sangat menganjurkan untuk memperhatikan aspek komponen dalam negeri," katanya.


"Pak Jokowi memang menegaskan itu dan saya kira ROOFTOP® yang benar-benar mengedepankan aspek itu," ujar Irwan.

Selain itu, Irwan juga memuji kualitas produk dari PT Sumber Djaja Perkasa yang dianggap sangat baik dan applicable di lapangan. 


"Teman-teman ROOFTOP® ini juga sejalan dengan kami, sudah mengikuti perkembangan kami di INKINDO dengan memberikan produk-produk yang sangat baik dan sangat applicable di lapangan tentunya," jelasnya.

Irwan berharap inovasi-inovasi dari PT Sumber Djaja Perkasa terus berlanjut dan pihaknya sebagai konsultan siap memberikan masukan untuk perbaikan di masa depan. 


"Inovasi-inovasi dari ROOFTOP® ini kami tetap tunggu dan kami sebagai konsultan yang menggunakan di lapangan juga berharap bisa memberikan masukan-masukan yang lebih baik lagi untuk ke depan," kata Irwan Susilo.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Jawa Timur Nyoman Gunadi mengapresiasi inovasi teknologi yang diterapkan oleh PT Sumber Djaja Perkasa dalam produk ROOFTOP® mereka. 


Nyoman Gunadi menyebut, ROOFTOP® selama ini selalu berinovasi dan mengikuti pentingnya perkembangan teknologi bahan bangunan yang terus mengikuti zaman.


"Kalau saya lihat perkembangan teknologi bahan bangunan yang ada sekarang ini cukup luar biasa. Mereka (ROOFTOP®) mengikuti zaman karena perkembangan teknologi bahan bangunan itu perlu disebarluaskan dalam acara-acara seperti ini," ujar Nyoman Gunadi.


Nyoman pun menekankan pentingnya acara-acara seperti ini dengan mengundang para pelaku pembangunan, distributor, customer, guna menginformasikan produk-produk terbaru. 

"Ini merupakan tuntutan karena perkembangan, tujuannya agar bisa mempercepat proses pekerjaan, efisien, dan ekonomi,” kata dia

"Kita punya portal IPB, salah satunya anggotanya adalah PT Sumber Djaja Perkasa. Nah, dia selalu aktif memberikan informasi kepada kita," tambah Nyoman.

Pengakuan pelanggaan terhadap kualitas produk ROOFTOP®

Salah satu pelanggan setia PT Sumber Djaja Perkasa, Johny Budiono, menyebut bahwa PT Sumber Djaja Perkasa telah menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam produk-produknya. 

"Kami merasa bangga karena ROOFTOP® ini banyak volumenya. Kalau ROOFTOP® ini tidak bagus, ya mana mungkin ada saat ini. Itu sudah merupakan bukti kualitas," katanya yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sebagai distributor, Johny juga melihat pentingnya peran PT Sumber Djaja Perkasa dalam memajukan industri bahan bangunan di Indonesia. 

“Dengan adanya peningkatan garansi menjadi 20 tahun, ini menjadi kunci dari marketing kami untuk lebih confident dalam menjual ROOFTOP® yang secara praktek ketahanannya pasti diatas 20 tahun. Kami menjadi semakin yakin bahwa ROOFTOP® akan tetap bertahan sebagai market leader di industri atap uPVC,” kata Johny.

Tidak hanya itu, Johny memuji pula regenerasi yang dilakukan oleh PT Sumber Djaja Perkasa dengan melibatkan generasi muda dalam manajemen perusahaan. 

"Saya melihat anak-anak mudanya, generasi keduanya sudah mulai diberikan disposisi atau sudah mulai me-regenerasi. Itu luar biasa dan akan membuat perusahaan ini mungkin akan bertahan hingga 100 tahun lagi," ungkapnya.

Dengan inovasi dan komitmen terhadap kualitas, kata dia, PT Sumber Djaja Perkasa diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia dan menjadi contoh bagi produsen lainnya. 

"Kami bangga bisa bersama-sama memberikan kontribusi," tutur Johny Budiono.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau