Advertorial

Jelang Cuti Pilkada, Wali Kota Cilegon Apresiasi Kinerja ASN

Kompas.com - 24/09/2024, 21:14 WIB

KOMPAS.com – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Banten, Selasa (24/9/2024). Apel tersebut sekaligus menjadi momen perpisahan Helldy sebelum mengambil cuti untuk mengikuti kampanye Pilkada Cilegon 2024.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan berbagai capaian program yang berhasil diwujudkan selama masa kepemimpinannya. Ia menekankan bahwa beberapa program yang dulu dianggap tidak mungkin kini telah terealisasi.

"Dulu, SMP di Purwakarta tidak ada, sekarang sudah ada. Dulu, masyarakat takut berobat ke rumah sakit, sekarang cukup dengan KTP. Dulu honor RT hanya Rp 500.000 dan tidak dibayar setiap bulan, sekarang Rp 1 juta per bulan. Sesuatu yang tadinya tidak mungkin kini menjadi mungkin," tegas Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Helldy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon atas kerja sama dalam menjalankan program-program pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan kerja sama seluruh ASN di Kota Cilegon," ujarnya.

Seiring dengan masa cutinya, Helldy mengumumkan bahwa per Selasa, Kota Cilegon akan dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota yang dilantik oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Helldy mengajak ASN untuk mendukung Pjs Wali Kota Cilegon yang baru dalam melaksanakan program-program pemerintahan.

"Saya berharap ASN tetap bekerja sama dan mendukung Pjs Wali Kota (Cilegon) dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Helldy memberikan penghargaan kepada 28 anggota Kepolisian Resor Cilegon yang berhasil mengungkap kasus penculikan dan penghilangan nyawa anak.

Penghargaan juga diberikan kepada instansi yang terlibat dalam pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kesigapan dan dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cilegon. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN dan masyarakat untuk terus mendukung upaya pelayanan publik yang lebih baik," ucap Helldy. (ADV)

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau