Advertorial

Gramedia Science Day Kembali Hadir untuk Kembangkan Minat Sainsmu!

Kompas.com - 26/09/2024, 13:47 WIB

KOMPAS.com - Gramedia bakal menggelar Gramedia Science Day 2024 dengan tema “Gaya dan Tekanan” di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2024). Acara ini digelar dalam rangka mengambangkan kreativitas, inovasi dan eksperimen sains untuk para ilmuwan muda.

Kompetisi itu didukung oleh Bank Danamon yang memiliki tujuan selaras dengan Gramedia, yaitu memberikan wadah bagi siswa-siswi memperluas pemahaman di bidang sains.

Sejak pertama kali digelar pada 2016, Gramedia Science Day telah diikuti oleh ratusan siswa sekolah dasar (SD) dari berbagai daerah.

Gramedia Science Day berkomitmen untuk mengembangkan minat dan potensi diri anak-anak Indonesia dalam bidang sains melalui kompetisi yang menarik.

Gramedia Science Day diikuti ratusan siswa SD sejak pertama kali digelar pada 2016 dan berkomitmen untuk mengembangkan minat sains anak-anak Indonesia. Dok. Gramedia Gramedia Science Day diikuti ratusan siswa SD sejak pertama kali digelar pada 2016 dan berkomitmen untuk mengembangkan minat sains anak-anak Indonesia.

Kompetisi itu terbuka bagi siswa SD kelas 4 hingga 6 dengan format tim beranggotakan dua orang. Tim dapat berasal dari sekolah yang sama atau berbeda, selama masih berada dalam kategori yang telah ditentukan.

Sebagai informasi, pendaftaran Gramedia Science Day 2024 terdiri dari dua periode, yaitu Presale dan Reguler.

Periode Reguler berlangsung dari 12 September hingga 6 Oktober 2024 dengan biaya pendaftaran Rp 220.000 per tim. Sementara, pengguna Bank Danamon akan mendapatkan harga spesial sebesar Rp 200.000.

Pendaftaran kompetisi Gramedia Science Day dapat dilakukan melalui web www.gramedia.com atau di toko Gramedia terdekat.

Nantinya, setiap peserta akan menerima Participants Kit berisi kaos, totebag, id card, pulpen, voucer diskon, snack, dan makan siang.

Selain kompetisi, acara itu juga menyajikan temu wicara dan pameran robotik yang menarik.

Gramedia Science Day kali ini menghadirkan tokoh inspiratif peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, yang akan berbagi pengalaman dan memotivasi peserta.

Kesuksesan Gramedia Science Day 2024 tak lepas dari dukungan banyak pihak, seperti Pilot, Youvit, Eversac, Piknik, dan Kukiko.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gramedia Science Day 2024, kunjungi toko Gramedia terdekat atau ikuti media sosial Instagram @gramedia.com.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau