Advertorial

Spesifikasi Asus Vivobook a1405za, Laptop dengan Performa Tinggi dan Desain Modern

Kompas.com - 27/09/2024, 15:41 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan elektronik asal Taiwan, Asus, terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk unggulan terbaik.

Salah satu inovasi tersebut ditunjukkan melalui kehadiran laptop Asus Vivobook a1405za.

Spesifikasi Asus Vivobook a1405za menjanjikan performa tinggi. Hal ini membuatnya cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari pekerjaan harian hingga hiburan.

Performa tinggi yang ditawarkan oleh laptop tersebut tak terlepas dari dukungan prosesor Intel Core i5 generasi ke-12 yang menawarkan performa cepat dan efisien.

Prosesor itu dikombinasikan dengan random access memory (RAM) sebesar 8 GB DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB.

Dengan RAM sebesar itu, Asus Vivobook a1405za dapat melakukan aktivitas multitasking secara lancar tanpa hambatan.

Untuk penyimpanan, laptop tersebut dilengkapi dengan solid state drive (SSD) berkapasitas 512 GB. Ruang penyimpanan Asus Vivobook a1405za tidak hanya cukup untuk menyimpan berbagai data dan aplikasi, tetapi juga dapat mempercepat proses booting serta akses data.

Demi membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhan pengeditan foto dan video ringan, Asus telah melengkapi produknya tersebut dengan kartu grafis Intel Iris Xe.

Desain modern dan kompak

Selain ditunjang dengan performa mumpuni, Asus Vivobook a1405za juga didukung dengan desain yang modern dan kompak.

Hal itu membuat laptop tersebut cocok digunakan untuk profesional muda yang menginginkan perangkat dengan tampilan premium.

Selain punya tampilan yang kompak, Asus Vivobook a1405za juga punya bobot yang bobot yang ringan. Berkat itu, laptop ini jadi mudah untuk dibawa ke mana saja.

Untuk layar, laptop tersebut dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Spesifikasi itu membuat Asus Vivobook a1405za memiliki tampilan yang jernih dan tajam.

Layar Asus Vivobook a1405za juga dilengkapi dengan teknologi anti-glare untuk membantu mengurangi pantulan cahaya dan meningkatkan kenyamanan saat digunakan di lingkungan terang.

Bezelnya pun dibuat dengan desain yang tipis untuk memberikan pengalaman visual yang lebih imersif.

Asus Vivobook a1405za tidak hanya unggul dalam hal performa dan penampilan. Sebab, laptop ini juga didukung dengan konektivitas yang lengkap.

Laptop tersebut dilengkapi dengan berbagai port yang dibutuhkan pengguna modern, seperti USB Type-C, USB 3.2, HDMI, dan audio jack 3,5 mm.

Asus Vivobook a1405za juga telah didukung dengan teknologi WiFi 6 yang menawarkan kecepatan internet lebih cepat dan koneksi yang lebih stabil jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur itu sangat penting untuk mendukung produktivitas pengguna, terutama di era digital yang serbacepat seperti sekarang.

Untuk sistem operasinya, Asus Vivobook a1405za hadir dengan Windows 11 yang membawa berbagai fitur terbaru dan antarmuka yang lebih segar.

Dengan sistem operasi tersebut, pengguna dapat menikmati pengalaman multitasking yang lebih baik. Ada juga fitur Snap Layouts untuk membuat integrasi perangkat ke aplikasi Android jadi lebih baik.

Dari segi daya, laptop ini dilengkapi dengan baterai 42WHrs, 3S1P, Li-ion 3-cell. Baterai ini diklaim dapat membuat laptop dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan normal.

Itulah spesifikasi dari Asus Vivobook a1405za. Dengan semua spesifikasi itu, laptop ini sangat cocok bagi Anda yang mencari perangkat dengan kemampuan mumpuni dan desain elegan.

Untuk harga, Asus Vivobook a1405za dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan, tergantung dari varian dan spesifikasi yang dipilih.

Jika ingin membeli laptop tersebut, Anda dapat menemukannya di gerai resmi Asus terdekat.

Anda juga bisa dengan mudah menemukannya di katalog Tokopedia. Selain itu, Tokopedia juga menawarkan berbagai varian lain dengan spesifikasi laptop terbaru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tunggu apa lagi? Segera cek Tokopedia dan temukan berbagai keperluan Anda sekarang juga.

Baca tentang
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau