Advertorial

Gelar Sambang Warga, Bupati Klaten Dengarkan Aspirasi Masyarakat Desa Pundungsari

Kompas.com - 02/10/2024, 21:36 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar program Sambang Warga di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Rabu (2/10/2024). Bupati Klaten Sri Mulyani menghadiri acara ini untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani menerima aspirasi dari Kepala Desa (Kades) Pundungsari di sektor pertanian dan pembangunan infrastruktur. Ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti dan meninjau aspirasi tersebut.

"Aspirasi dari Kades Pundungsari akan segera kami respons. Saya telah meminta kepada OPD terkait untuk melakukan peninjauan dan memberikan solusi yang tepat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," kata Sri Mulyani dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Pada kunjungan tersebut, Sri Mulyani juga menyalurkan bantuan sosial dan pendidikan kepada masyarakat desa setempat yang membutuhkan. Bupati juga meresmikan gedung serbaguna Desa Pundungsari.

Sementara itu, Kades Pundungsari Aris Sriyono menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama di sektor pertanian dan infrastruktur jalan desa. Ia meminta bantuan bupati terkait kebutuhan pembangunan di Desa Pundungsari.

Menurutnya, masyarakat di Desa Pundungsari membutuhkan bantuan dari Pemkab Kalten, seperti untuk kebutuhan pembangunan gedung penyimpanan padi, peralatan pertanian, mesin penggiling dan pengering padi, serta perbaikan infrastruktur jalan desa.

“Selain itu, kami juga memohon dukungan untuk pembangunan pasar desa guna mendukung perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau