Advertorial

Delonix Group Indonesia Perkuat Komitmen Investasi Jangka Panjang di Industri Perhotelan Indonesia

Kompas.com - 04/10/2024, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Sebagai pemain baru dalam sektor investasi dan manajemen hotel di Indonesia, Delonix Group Indonesia mampu menarik perhatian berkat komitmen investasi jangka panjang dan berkelanjutan di Indonesia.

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan berinvestasi strategis di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagai penanda awal investasi jangka panjang, Delonix Group telah menyelenggarakan peletakan batu pertama pembangunan kompleks komersial ”Delonix Nusantara” di IKN yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kompleks ini nantinya tidak hanya akan menghadirkan hotel Model J, tetapi juga pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, area terbuka hijau, serta fasilitas penunjang nantinya.

Acara tersebut tidak hanya menandai awal dedikasi Delonix Group untuk berkontribusi positif bagi Indonesia dalam jangka panjang. Keberhasilan acara itu juga menjadi awal perjalanan Delonix Group di Indonesia sebagai perusahaan manajemen hotel yang cerdas dan berkelanjutan di Tanah Air.

Presiden Delonix Group Indonesia, Bill Lin menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia karena memiliki prospek ekonomi yang dinamis di masa depan. Hal ini salah satunya ditandai dengan pengembangan IKN yang dapat membuka peluang untuk menumbuhkan perekonomian, khususnya di sektor investasi dan manajemen hotel di Indonesia.

Delonix Group menilai, IKN dapat menjadi kunci penggerak pembangunan jangka panjang Indonesia. Oleh karena itu, lanjutnya, Delonix memutuskan ikut serta dan berkomitmen untuk berkontribusi positif dalam transformasi pembangunan ini.

Sebagai salah satu perusahaan asing pionir yang berinvestasi dalam proyek IKN, Delonix Group melihat pengembangan IKN sebagai momen penting dalam strategi pertumbuhan bisnis jangka panjangnya. Terlebih, secara keseluruhan, Indonesia memang punya potensi tinggi di masa depan.

Indonesia, jelas Bill, telah berubah menjadi negara yang stabil, aman, dan berkembang pesat bagi investasi asing. Hal ini menjadi salah satu faktor bagi Delonix Group untuk berinvestasi dan membangun komitmen jangka panjang di Indonesia.

Delonix Group Indonesia berkomitmen berinvestasi di Indonesia. DOK. Delonix Group Indonesia Delonix Group Indonesia berkomitmen berinvestasi di Indonesia.

“Kami optimistis mengenai masa depan Indonesia, terutama di sektor perhotelan dan pariwisata. Hal ini menjadi faktor penting dalam keputusan kami berinvestasi di sini," kata Bill dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/10/2024).

Bill menambahkan, Delonix Group Indonesia tidak hanya mengoperasikan manajemen hotel demi mendapatkan keuntungan cepat, tetapi juga berkomitmen pada investasi dan visi jangka panjang di Indonesia.

“Setiap proyek yang kami kerjakan didasari oleh serangkaian riset komprehensif untuk memastikan bahwa setiap investasi dan langkah bisnis yang ditempuh selaras dengan pertumbuhan berkelanjutan dan kebutuhan pasar,” paparnya.

Investasi dan manajemen cerdas

Dalam menjalankan investasi, Delonix Group Indonesia menerapkan strategi smart investment. Strategi ini menekankan pada pemilihan lokasi yang tepat, evaluasi peluang investasi yang cermat, serta penerapan praktik manajemen terbaik untuk memastikan kesuksesan investasi para investor secara jangka panjang.

Delonix Group Indonesia mengutamakan wawasan strategis dan pengambilan keputusan yang matang, ketimbang ekspansi investasi yang agresif.

“Jika dibandingkan para pesaing kami yang mungkin mengejar ekspansi cepat dengan mengorbankan investasi para investor, kami percaya pada keseimbangan yang tepat antara pertumbuhan dan profitabilitas. Fokus kami adalah membuka hotel yang memungkinkan semua pemangku kepentingan berkembang. Kami juga memastikan nilai jangka panjang bagi semua pihak," kata Bill.

Delonix Group Indonesia berkomitmen berinvestasi di Indonesia.DOK. Delonix Group Indonesia Delonix Group Indonesia berkomitmen berinvestasi di Indonesia.

Berangkat dari pengalaman ekstensif di China, lanjutnya, Delonix Group Indonesia selalu mempertimbangkan secara cermat setiap investasi yang akan dijalankan. Hal ini sudah menjadi bagian inti dari nilai-nilai perusahaan.

Pengalaman di China telah mengajarkan Delonix Group untuk tidak gegabah memperluas bisnis pada proyek yang tidak sejalan dengan strategi jangka panjang perusahaan.

“Di Indonesia, kami tidak hanya mengejar keuntungan finansial. Kami juga berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi komunitas di tempat Delonix Group Indonesia beroperasi,” ujarnya.

Delonix Group pun berharap dapat diakui sebagai pemimpin manajemen hotel cerdas dan berkelanjutan di Indonesia pada akhir 2024. Hal ini selaras dengan visi perusahaan untuk menjadi grup hotel terbesar dan terkemuka di Indonesia dalam tiga tahun ke depan.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau