Advertorial

Lebih dari 16.000 Pelari Meriahkan wondr Jakarta Running 2024

Kompas.com - 14/10/2024, 11:01 WIB

KOMPAS.com – PT Kelompok Lari Bangsa (KLAB) resmi membuka wondr Jakarta Running Festival 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Festival ini berlangasung selama 10–13 Oktober 2024.

Acara tersebut dimulai dengan pembukaan race pack collection yang disertai dengan acara hiburan serta berbagai aktivitas menarik.

Aktivitas itu meliputi pameran yang menampilkan ratusan merek olahraga, makanan, dan minuman yang dapat diakses oleh masyarakat umum selama wondr Jakarta Running Festival 2024 berlangsung.

Di area wondrsports, pengunjung dapat menemukan produk dari merek olahraga ternama, seperti Adidas, Garmin, On, dan Saucony.

Sementara, di LokalHOOD by Runhood, merek lokal diberi kesempatan untuk menampilkan inovasi dan kreasi mereka.

Tak ketinggalan, Food Rumble by Tworubber juga menghadirkan berbagai pilihan kuliner dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga merek terkenal.

Rangkaian acara itu menjadikan wondr Jakarta Running Festival 2024 lebih dari sekadar ajang olahraga. Festival ini juga menjadi perayaan yang memadukan olahraga, gaya hidup, hiburan, dan kreativitas.

Mengusung semangat #LangkahBersama, wondr Jakarta Running Festival 2024 menekankan pentingnya persatuan dan kolaborasi di antara seluruh pemangku kepentingan.

Selanjutnya, acara utama berupa kompetisi lari akan dilaksanakan pada 12–13 Oktober 2024. Kompetisi tersebut diikuti lebih dari 16.000 peserta, baik dari dalam maupun luar negeri.

Peserta terbagi ke dalam lima kategori, yaitu Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon yang bermitra dengan MRT Jakarta, dan Le Minerale Marathon.

Pada Sabtu (12/10/2024), kompetisi akan dimulai dari kategori wondr 5K pukul 05.30 WIB, diikuti oleh kategori Electrum 10K pukul 05.45 WIB, dan Taro Junior Dash yang melibatkan 600 peserta anak-anak dengan jarak 100 m, 200 m, dan 400 m pukul 15.00 WIB.

Kemudian, pada Minggu (13/10/2024), kompetisi akan dimulai dengan kategori Le Minerale Marathon jarak 42,195 km dengan peserta yang diperkirakan mencapai 6.000 pelari, diikuti oleh kategori Jakarta Half Marathon jarak 21,0975 km.

Peserta wondr Jakarta Running Festival 2024 dapat mengambil race pack mulai 10–12 Oktober di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Perhelatan tersebut diharapkan dapat memajukan dunia olahraga serta memperkuat Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi upaya KLAB dalam menyelenggarakan lomba olahraga yang sesuai dengan standar PB PASI.

"Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran hidup sehat dan olahraga di masyarakat, sekaligus menjadi wadah bagi bibit-bibit dan para atlet lari untuk bersaing dengan peserta dari dalam dan luar negeri," ujar Luhut dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (11/10/2024).

Sementara, Race Director wondr JRF 2024 Donny Tjahyadikarta menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen terhadap standardisasi penyelenggaraan dan keselamatan untuk kenyamanan dan keamanan seluruh peserta.

“Komitmen ini tecermin pada pemilihan rute, pelaksanaan yang mengedepankan keberlanjutan, hingga penentuan mitra untuk bekerjasama,” ujar Donny.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama KLAB Dickie Widjaja mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias menyambut semua peserta dan pengunjung di wondr Jakarta Running Festival 2024.

“Acara ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang merayakan kebersamaan dan semangat olahraga yang menghubungkan kita semua,” tutur Dickie.

Ia juga berharap bahwa festival tersebut dapat menjadi pengalaman yang berkesan bagi semua orang dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam gaya hidup sehat.

Kemudian, Direktur Digital dan Integrated Transaction Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Hussein Paolo Kartadjoemena, mengatakan bahwa pihaknya antusias untuk menjadi bagian dari kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Paolo berharap bahwa wondr Jakarta Running Festival 2024 dapat mendukung industri olahraga dalam memperkuat sport tourism di Indonesia.

"wondr Jakarta Running Festival 2024 tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi melalui keterlibatan komunitas yang kuat," tuturnya.

BNI sebagai sponsor utama acara tersebut juga menyediakan berbagai penawaran menarik melalui aplikasi perbankan terbarunya, wondr by BNI, termasuk harga khusus untuk tiket lari dan beragam diskon menarik di pameran.

Untuk informasi selengkapnya terkait wondr Jakarta Running Festival, klik di sini atau ikuti akun Instagram @jakartarunningfestival.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau