Advertorial

Gelar Sambang Warga Desa Kalangan, Bupati Klaten Resmikan Sport Center

Kompas.com - 17/10/2024, 19:44 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar program Sambang Warga di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (17/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan Gedung Serbaguna dan Sport Center Desa Kalangan yang menjadi titik lokasi kegiatan.

Kegiatan Sambang Warga diawali dengan peninjauan stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Desa Kalangan dan UMKM unggulan dari desa-desa di wilayah Kecamatan Pedan.

Didampingi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten, Sri Mulyani berbelanja di stan UMKM unggulan tersebut.

Kepala Desa Kalangan Ratno Widodo mengatakan, gedung tersebut dibangun atas inisiatif Pemerintah Desa Kalangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Gedung ini tak hanya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Kalangan, tetapi juga masyarakat Kecamatan Pedan.

“Gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan sebagai sarana olahraga. Kendati demikian, gedung ini belum sempurna. Karena itu, kami memohon bantuan Bupati (Klaten) untuk merampungkan pembangunan gedung serbaguna dan sport center ini,” ujar Ratno dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (17/10/2024).

Menanggapi permintaan tersebut, Sri Mulyani meminta OPD terkait untuk segera menindaklanjuti aspirasi dari Pemdes Kalangan.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Kades Kalangan yang telah membangun gedung serbaguna tersebut.

“Saya berharap, gedung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat atau menjadi fasilitas olahraga. Warga Desa Kalangan dan sekitarnya tidak perlu lagi menggelar hajatan di luar desa tentunya dengan sewa yang lebih murah karena dipihaki oleh Pemdes Kalangan,” ungkapnya.

Pada momen tersebut, Sri Mulyani juga berpamitan kepada masyarakat menjelang masa berakhir periode jabatannya sebagai Bupati Klaten.

Ia berharap, program Sambang Warga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di wilayah Kabupaten Klaten.

Program Sambang Warga juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti santunan sosial, bantuan jamban sehat, dan bantuan pendidikan. Dibuka pula layanan publik yang diselenggarakan Pemkab Klaten melalui mobil layanan keliling.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau