Advertorial

Hyundai All-New KONA Electric, Solusi Mobilitas Masa Depan dengan Teknologi Canggih

Kompas.com - 18/10/2024, 14:29 WIB

KOMPAS.com - Mobilitas masa depan kini semakin mengarah pada solusi yang berfokus pada keberlanjutan, efisiensi, dan teknologi canggih.

Seiring peningkatan kesadaran global akan pentingnya menjaga lingkungan, Hyundai merancang kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern.

Hal itu diwujudkan Hyundai dengan menghadirkan All-New KONA Electric. Tidak hanya menawarkan performa yang ciamik, mobil anyar besutan Hyundai ini memadukan teknologi canggih guna memberi kenyamanan serta menjamin keselamatan.

Fitur-fitur modern yang disematkan pun dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas masa depan. Lantas, apa saja keunggulan All-New KONA Electric? Simak ulasan berikut.

  1. Jarak tempuh panjang untuk kebutuhan harian

Salah satu fitur unggulan All-New KONA Electric adalah jarak tempuhnya yang panjang. Hal ini menjadikannya sebagai kendaraan yang ideal untuk perjalanan sehari-hari ataupun jarak jauh.

Mobil listrik Hyundai versi anyar tersebut tersedia dalam dua varian, yakni standard range dan long range. Untuk tipe standard range, KONA Electric mampu menempuh jarak hingga 484 kilometer (km) dengan sekali pengisian daya penuh (NEDC)melampaui mobil lain di kelasnya.

Sementara, untuk tipe long range, KONA Electric dapat menempuh jarak lebih jauh lagi hingga 600 km all electric range (NEDC) , memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan jauh atau lintas kota.

Jarak tempuh tersebut menjadikan KONA Electric sebagai pilihan ideal untuk kamu yang sering melakukan perjalanan antarkota atau ingin menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan utama tanpa harus sering mengisi daya.

Tidak hanya itu, KONA Electric juga kompatibel dengan berbagai jenis pengisian daya, termasuk fast charging 100kW, yang memungkinkan baterai mobil terisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 38 menit.

  1. Teknologi keselamatan terdepan

Aspek keselamatan adalah salah satu prioritas utama Hyundai dalam merancang All-New KONA Electric. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang dirancang untuk melindungi pengemudi dan penumpang di berbagai situasi.

Deretan fitur unggulan yang tersedia pada All-New KONA Electric, salah satunya adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

Untuk diketahui, sistem FCA membantu pengendara menghindari tabrakan dengan menganalisis data dari kamera dan sensor radar untuk mendeteksi kendaraan lain atau pejalan kaki di depan.

Jika terjadi potensi benturan, sistem tersebut secara otomatis mengaktifkan rem untuk mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan.

Selain itu, Lane Keeping Assist (LKA). Fitur ini menjaga kendaraan tetap berada di jalurnya dengan memberikan peringatan dan koreksi kemudi jika mobil mulai keluar dari jalur tanpa sinyal.

Kemudian, ada pula Blind-Spot Collision Warning (BCW). Berkat fitur ini, pengemudi mendapat peringatan jika terdapat kendaraan di area blind spot saat akan berpindah jalur, membantu mencegah kecelakaan samping.

Tak kalah penting, Smart Cruise Control (SCC). Teknologi ini tidak hanya menjaga kecepatan yang telah ditetapkan, tetapi juga mengatur jarak aman dari kendaraan di depan dengan memperlambat atau mempercepat secara otomatis sesuai kondisi lalu lintas.

Terdapat pula fitur terbaru yang dimiliki All-New KONA Electric, yaitu Surround View Monitor (SVM), fitur ini dapat memperlihatkan keadaan di sekeliling kendaraan ketika dalam keadaan terkunci yang menghasilkan tampilan 360 derajat dari bird’s eye view di sekitar all-new KONA Electric dari berbagai sudut pandang termasuk atas, depan, belakang, kiri, dan kanan.

Kombinasi teknologi yang dipadukan pada fitur-fitur tersebut menciptakan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan terjamin.

  1. Kenyamanan berkendara yang maksimal

Selain unggul pada aspek jarak tempuh dan keselamatan, All-New KONA Electric juga menawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal.

Hyundai seolah paham betul bahwa mobil listrik harus memberikan kenyamanan yang sepadan dengan kemajuan teknologi.

Untuk itu, All-New KONA Electric dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan yang dirancang untuk menjadikan setiap perjalanan terasa berkesan.

Kursi yang ergonomis, misalnya, hadir dengan pengaturan listrik dan ventilasi memastikan pengemudi serta penumpang tetap nyaman. Bahkan, dalam perjalanan panjang sekalipun.

Digital meter cluster yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics) berukuran masing-masing 12,3 inci HD berdesain curve, juga memberikan segala macam informasi dan kebutuhan saat berkendara, seperti navigasi, konektivitas smartphone, dan informasi kendaraan.

Tak ketinggalan, sistem audio premium yang bakal memanjakan telinga penumpang, menambah kenyamanan selama di perjalanan.

Agar makin nyaman saat di perjalanan, KONA Electric juga memiliki ruang kabin luas dengan desain yang modern dan fungsional. Meskipun berukuran kompak, interior dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang cukup bagi penumpang dan barang bawaan.

Fleksibilitas ruang tersebut menjadikan All-New KONA Electric sebagai kendaraan ideal untuk keluarga atau individu yang sering membawa banyak barang.

  1. Kinerja mesin listrik yang efisien dan ramah lingkungan

Sebagai kendaraan listrik, All-New KONA Electric menawarkan kinerja mesin yang efisien dan ramah lingkungan. Dibekali dengan motor listrik 160 kW yang menghasilkan tenaga setara 217 PS untuk tipe long range, mobil ini mampu memberikan akselerasi yang cepat dan responsif.

Keunggulan lain dari mesin listrik adalah tingkat kebisingan yang rendah. Pengemudi dan penumpang akan menikmati pengalaman berkendara yang lebih tenang dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin atau diesel.

Mesin yang halus dan tanpa suara ini juga menjadi bukti bahwa kendaraan listrik tidak hanya lebih ramah lingkungan tetapi juga lebih menyenangkan untuk digunakan.

Efisiensi energi yang dihasilkan oleh mesin listrik KONA Electric menjadikannya solusi mobilitas masa depan yang lebih bersih dan juga memberikan biaya operasional yang lebih rendah.

Biaya pengisian daya yang lebih murah dibandingkan dengan harga bahan bakar, ditambah dengan minimnya kebutuhan perawatan mesin listrik, membuat mobil ini ekonomis dalam jangka panjang.

  1. Desain dinamis dan futuristis

All-New KONA Electric juga unggul dalam hal desain. Dengan tampilan eksterior yang futuristis serta diperkaya dengan pixelated graphic memberikan sentuhan berkelas.

Grill tertutup, lampu depan LED ramping, serta velg yang dirancang khusus untuk efisiensi aerodinamika, menambah kesan futuristis pada mobil tersebut.

Desain eksterior itu tak hanya menarik perhatian, tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi energi dan performa kendaraan secara keseluruhan.

Beralih ke sisi interior, sentuhan modern dan fungsionalitas berpadu sempurna. Tampilan dashboard yang minimalis nan fungsional memberikan kesan ruang lebih luas dan rapi.

Setiap detail dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang, yang juga dipadukan dengan fitur-fitur unggulan, tak berlebihan kalau kamu menjadikan All-New KONA Electric sebagai pilihan berkendara.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau