Advertorial

Percepat Pembangunan, Pjs Wali Kota Bontang Hadiri Raker Komwil Apeksi Regional V di Singkawang

Kompas.com - 18/10/2024, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang Munawwar menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (15/10/2024).

Munawwar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Bontang Dasuki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Apeksi.

Pjs Wali Kota Singkawang Sumastro menyambut hangat kehadiran para wali kota di acara tersebut saat gala dinner.

Ia pun merasa bangga karena bisa berkumpul kembali dengan para pengemban amanah dari seluruh Kalimantan.

Sumastro mengatakan, Apeksi merupakan ajang penting untuk saling berkunjung dan pada akhirnya dapat mempererat tali silaturahmi antar-pemerintah daerah.

Apeksi bukan sekadar menjadi tempat berbagi ide dan gagasan, melainkan juga wadah untuk menjalin kolaborasi solid antar-kota di Kalimantan. Dengan begitu, pemerintah kota bisa menciptakan solusi bersama demi kemajuan.

“Saya berharap, hasil dari acara (raker) ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan kota-kota di Kalimantan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/10/2024).

Pada kesempatan sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mewakili segenap pimpinan daerah yang turut hadir menyampaikan apresiasinya kepada Kota Singkawang karena telah sukses menjadi tuan rumah Raker Komwil Apeksi 2024.

“Saya berharap, kolaborasi antar-pemerintah daerah dapat terus berjalan dengan baik untuk kemajuan bersama,” tutur Ani.

Raker Komwil Apeksi tahun ini diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang lahir dari Raker Apeksi ini akan mendorong pertumbuhan pesat di seluruh wilayah Kalimantan.

Sinergi antar-pemerintah kota juga diharapkan semakin kuat sehingga bisa menghadapi berbagai tantangan pembangunan daerah di masa mendatang.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau