Advertorial

Wujudkan School of Happiness, Daikin Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Kompas.com - 21/10/2024, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Sebagai perusahaan global yang telah lama berkecimpung di Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis semata.

Sejalan dengan komitmen terhadap masyarakat, Daikin secara konsisten menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Paling baru, Daikin mendukung penyediaan sejumlah paket seragam dan perlengkapan bagi siswa sekolah.

Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata mengatakan, dukungan itu diwujudkan melalui program yayasan sosial BenihBaik yang bertajuk School of Happiness.

Yayasan tersebut memberikan dukungan perlengkapan sekolah bagi siswa untuk meningkatkan semangat belajarnya.

“Melalui dukungan ini, kami berharap dapat membesarkan kepercayaan diri dan semangat belajar anak-anak yang menjadi penerimanya,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (19/10/2024).

Adapun Daikin menyalurkan sejumlah bantuan, meliputi 272 paket seragam dan perlengkapan sekolah, seperti sepatu dan tas. Bantuan itu disalurkan ke empat sekolah dasar (SD) di tiga daerah.

Siswa di SD Negeri 03 Jatimulya menjadi salah satu dalam daftar penerima dukungan perlengkapan sekolah dari Daikin. Tiga sekolah lainnya berada di area Jawa Timur, yakni SD Bina Karya di Surabaya, SD Negeri Gebang 2 dan SDN Sawohan 2 di area Sidoarjo.

Terkait penyaluran donasi itu, Shinji menyatakan, Daikin berterima kasih kepada seluruh mitra bisnis dan yayasan BenihBaik untuk peran sertanya dalam mewujudkan kepedulian sosial ini.

”Seiring dengan semangat yang kami upayakan bertumbuh dari para siswa penerima dukungan ini,” ungkapnya.

Dia berharap, inisiatif itu dapat menjadi contoh kolaborasi untuk kebaikan yang diinisiasi para pelaku bisnis bersama mitranya. Hal ini untuk pengembangan kualitas hidup masyarakat Indonesia ke depannya.

Adapun kolaborasi Daikin dan BenihBaik tak lepas dari penyelenggaraan Daikin Annual Charity Golf 2024 pada September 2024. Ajang tersebut merupakan wadah jalinan komunikasi yang dikemas dalam nuansa rekreasi bagi para mitra bisnis Daikin.

Turnamen golf itu juga membawa misi untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat Indonesia. Hal ini dilakukan melalui kegiatan pengumpulan donasi pada saat perhelatan acara. 

Melalui program tersebut, Daikin mengajak seluruh mitra bisnis yang menjadi peserta untuk bersama berpartisipasi memberikan dukungan dana. Dalam acara ini, total terkumpul Rp 150 juta dari seluruh peserta dan perusahaan.

Dana tersebut kemudian dikonversi menjadi paket seragam dan perlengkapan sekolah sebagai pendukung program BenihBaik yang didaulat menjadi mitra Daikin dalam penyalurannya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau