Advertorial

Jadi Smartphone Teranyar Infinix, Ini Spesifikasi Infinix Note 40

Kompas.com - 23/10/2024, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Infinix Note 40 series menjadi smartphone teranyar yang diluncurkan jenama Infinix pada akhir Maret 2024. Infinix Note 40 Series memiliki dua model, yakni Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Infinix Note 40 merupakan model standar dari jajaran ponsel tersebut. Ponsel pintar ini memiliki beberapa spesifikasi unggulan, seperti kamera utama 108 megapiksel (MP), chipset Helio G99 Ultimate, serta near field communication (NFC). Adapun dimensinya 164,13 x 74,53 x 7,75 milimeter (mm) dengan bobot 190 gram.

Untuk layar, Infinix Note 40 mengusung AMOLED seluas 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hertz (Hz) dan resolusi Full HD Plus (1.080 piksel x 2.436 piksel). Selain itu, layarnya juga sudah didukung touch sampling rate 360 Hz dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.300 nits.

Dengan tingkat kecerahan tersebut, pengguna dapat menggunakan smartphone dengan nyaman, meski di bawah sinar matahari. Layarnya juga sudah dilengkapi sertifikasi perlindungan mata TUV Rheinland Certified Low Blue Light.

Infinix Note 40 memiliki kamera selfie 32 MP di tengah atas layar smartphone dalam lubang punch hole. Kamera ini sudah mendukung fitur Dual Video untuk merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Selain itu, terdapat juga Vlog Clipper untuk membuat konten vlog.

Untuk kamera utama, Infinix Note 40 memiliki kamera beresolusi 108 MP dengan fitur 3x Lossless Superzoom. Fitur ini diklaim membuat pengguna dapat menangkap momen jarak jauh sambil menjaga kejernihan dan detail gambar.

Kamera tersebut terdapat di punggung ponsel dalam modul persegi ditemani kamera 2MP, kamera kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan sebuah lampu LED flash.

Beralih ke aspek hardware, Infinix Note 40 menggunakan chipset System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G99 Ultimate berfabrikasi 6 nanometer (nm).

Cip delapan inti (octa-core) tersebut memiliki dua inti Cortex-A76 (clockspeed maksimum 2,2 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (clockspeed maksimum 2,0 GHz). Adapun unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

Dari segi memori, Infinix Note 40 menggunakan Random Access Memory (RAM) berkapasitas 8 gigabita (GB) yang bisa diperluas hingga 8 GB dengan fitur Extended RAM. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan multitasking karena kapasitas RAM telah diperluas hingga 16GB.

Infinix Note 40 memiliki kapasitas penyimpanan (storage) 256 GB dan tidak memiliki microSD untuk meningkatkan jumlah kapasitasnya.

Soal daya, smartphone terbaru Infinix tersebut memiliki baterai jumbo 5.000 miliampere-hour (mAh) dengan pengisian cepat FastCharge 2.0 berdaya 45 Watt (kabel/wired) dan Wireless MagCharge berdaya 20 Watt.

Infinix Note 40 juga mengusung teknologi pengisian daya terbaru, yakni All-Round FastCharge 2.0. Smartphone ini juga sudah didukung cip manajemen daya besutan Infinix, yaitu Infinix Cheetah 1.

Cip tersebut diklaim dapat menggabungkan deteksi daya lebih presisi, tegangan aman, serta mendukung skenario pengisian daya yang beragam untuk memastikan penggunaan daya lebih efisien dan optimal.

Ada tiga skenario pengisian daya yang bisa dipilih pengguna, yaitu Low-Temp, Smart, dan Hyper Charging. Teknologi pengisian daya lain yang dimiliki Infinix Note 40 Series mencakup pengisian daya dalam suhu ekstrem hingga minus 20 derajat Celcius.

Selain itu, Infinix Note 40 juga memiliki fitur Bypass Charging 2.0 yang merupakan peningkatan dari Bypass Charging di Infinix Note 30 series. Peningkatan ini membuat suhu perangkat makin stabil, terutama saat digunakan bermain game.

Sebagai informasi, Infinix Note 40 memiliki dua varian warna, yakni kuning (Titan Gold) dan hitam (Obsidian Black).

Kamu bisa mendapatkan Infinix Note 40 secara eksklusif di official store Tokopedia. Selain Note 40, kamu juga bisa mendapatkan jajaran smartphone Infinix lainnya.

Selain itu, Tokopedia juga menyediakan berbagai promo hari ini yang sayang untuk dilewatkan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera lengkapi kebutuhan kamu di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau