Advertorial

Pemuda Ini Buktikan Hobi Main "Game" Bisa Datangkan Kesuksesan

Kompas.com - 16/12/2016, 10:24 WIB

Banyak orang menganggap bermain game hanya membuang-buang waktu. Namun, pemuda berusia 28 tahun, Paul Teng, mematahkan anggapan itu. Paul justru membuktikan bahwa hobi bermain game bisa mendatangkan kesuksesan.

Di usia yang relatif muda, Paul menjadi CEO dan co-founder Six Capitalatau SIXCAP Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial analisis data. Di perusahaan ini, Paul bertanggung jawab membentuk model dan strategi bisnis untuk perusahaan. Sebagai gamer sejati, Paul membuat terobosan untuk perusahaan ini dengan menciptakan sebuah game yang berkaitan dengan dunia finansial.

Semuanya berawal dari hobi bermain game. Paul kecil keranjingan video game. Dalam sehari, ia bisa main game selama berjam-jam. Melihat perilaku Paul, sang ibu bingung. Menurut ibunya, kegiatan itu hanya membuang-buang waktu. Ibunda Paul berharap anaknya belajar dengan sungguh-sungguh di sekolah agar punya prestasi akademik yang baik.

Namun saat memasuki usia 11 tahun, Paul yakin bahwa hobinya tersebut dapat menghasilkan uang. Paul bermimpi bisa menghasilkan sesuatu yang mampu menghilangkan kekhawatiran ibunya juga mengubah persepsi kebanyakan orang tentang bermain game.

Paul kemudian menciptakan sebuah game bernama TAGG. Pada game ini, yang perlu dilakukan pemain ialah berinvestasi atau menyetorkan dana untuk mendapatkan profit. Game ini menuntut pemain mengatur strategi investasi yang tepat untuk bisa memperoleh keuntungan.

Game ini menjadi salah satu bentuk fintech atau teknologi finansial masa kini. TAGG juga membuktikan bahwa bermain video game bisa menjadi kegiatan produktif karena bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai. Bahkan, game diyakini bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang layak untuk masyarakat Indonesia.

Saat ini salah satu persoalan yang dihadapi orang Indonesia ialah tingginya tingkat pengangguran. Maka tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menyediakan lapangan pekerjaan untuk mereka.

SIXCAP pun berupaya menjawab tantangan itu. Berbagai gagasan yang telah direalisasikan, salah satunya game TAGG, adalah bentuk kontribusi SIXCAP bagi kemajuan sosial-ekonomi Indonesia.

Melalui game TAGG, SIXCAP akan menumbuhkan minat kaum muda untuk bermain game sekaligus mendapat penghasilan.

Bergabunglah dalam gerakan Co-Creation. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau