Advertorial

“Game” Tak Melulu Membuat Anda Keluarkan Uang, Justru Bisa Datangkan Penghasilan

Kompas.com - 18/12/2016, 12:33 WIB

Bagi orangtua, bermain game yang dilakukan para anak merupakan hal yang membuang-buang waktu. Menurut mereka, dengan bermain game akan menghabiskan waktu dan pada akhirnya anak-anak menjadi malas belajar.

Selain itu, berada di depan layar televisi atau komputer terlalu lama juga akan membuat kesehatan mata terganggu. Para orangtua juga merasa khawatir apabila terlalu sering bermain game, anak-anak nantinya tidak bisa bergaul dengan teman-teman sebayanya.

Jika sudah beranjak dewasa, orang-orang akan menganggap bermain game justru akan menghabiskan banyak uang. Misalnya saja, seorang gamer harus memiliki komputer dengan kapasitas yang cukup besar. Belum lagi jika harus membeli dan melengkapi aksesori game tersebut.

Namun, ternyata di jaman dengan perkembangan teknologi yang tinggi, game bisa mendatangkan keuntungan. Jadi, tak hanya mendapatkan kesenangan dari menjalankan hobi bermain game, tetapi Anda juga bisa menambah pendapatan.

Lalu bagaimana caranya game bisa menghasilkan keuntungan? Berikut empat cara yang bisa dilakukan gamers dari hobi menjadi untung.

  1. Menjadi pengulas game
    Seperti yang dilakukan pria asal Swedia, PewDiePie yang terkenal sejak mengulas game di channel Youtubenya dengan bahasanya yang menarik. Pada tahun 2014, ia berhasil meraih 4 juta dollar AS atau sekitar Rp 53 milliar dalam setahun. Peluang yang menguntungkan, bukan?
  2. Menjual aksesori game secara online
    Jika Anda gemar bermain game, tidak menutup kemungkinan Anda juga senang mengumpulkan pernak-pernik yang berkaitan dengan game. Nah, Anda tidak sendiri, banyak orang yang memiliki hobi yang sama. Bisnis ini merupakan pasar yang menarik untuk digeluti.
  3. Mengikuti turnamen game online
    Bagi Anda yang sudah mahir, mengikuti kompetisi game juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang. Siapa tahu Anda bisa mengikuti jejak tim asal China, TI6: Wings Gaming yang berhasil memenangkan pertandingan game Dota 2, The International 2016.
  4. Mencoba keberuntungan di TAGG
    Namun, bagi Anda yang ingin bermain game dengan santai tetapi tetap menghasilkan uang, bermain TAGG merupakan pilihan tepat. Salah satu perusahaan asal Singapura Six Capital atau SIXCAP Group memiliki game yang dimodifikasi dengan bidang fintech atau teknologi finansial.


TAGG merupakan sebuah permainan strategi fiksi ilmiah dengan menggabungkan dua variabel berbeda, yaitu dunia permainan virtual dan dunia nyata dengan teknologi keuangan. Jadi, jika Anda menyukai permainan forex, game ini akan menyalurkan kedua hobi tersebut.

Dengan bermain game ini, para gamer akan diberikan pengalaman baru, yaitu selain memikirkan strategi, Anda juga bisa membeli instrumen keuangan dengan cara yang menyenangkan.

SIXCAP memberikan kontribusi untuk kemajuan sosial ekonomi nasional Indonesia. Caranya dengan menumbuhkan minat kaum muda untuk bermain game sekaligus mendapatkan penghasilan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai game TAGG ini, silakan klik www.playtagg.com. Jadi, Anda bisa membuktikan bahwa bermain game tidak hanya membuang waktu dan uang, tetapi justru bisa menghasilkan uang. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com