Advertorial

Siapa Bilang Motor Sport Tidak Cocok dengan Kondisi Jalan Indonesia?

Kompas.com - 18/04/2017, 18:28 WIB

Motor sport memang selalu jadi idaman para pria yang ingin tampil gagah dan gemar kecepatan. Tampilan motor sport membuat pengendaranya mencuri perhatian ketika meluncur di jalan. Selain itu, biasanya motor sport dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dan bisa dipacu dengan kecepatan lebih jika diperlukan.

Sayang, para penggemar motor sport, terutama di kota besar, seringkali mengalami dilema terkait kesesuaian motor jenis ini dengan kondisi jalanan yang biasa mereka hadapi.   

Jalanan ibukota memang selalu memberi tantangan tersendiri bagi pemotor. Kemacetan yang dapat ditemui hampir di semua area, jalanan yang sering tergenang setelah hujan deras, jalanan sempit dan berlubang, serta perilaku para pengguna jalan lain yang terkadang tidak terduga. Para pemotor dituntut selalu berkendara dengan waspada dan lincah. 

Alasannya, body yang cukup bongsor dan spesifikasi mesin kebanyakan motor sport yang seringkali tidak sesuai dengan kondisi perjalanan pulang pergi. Tidak heran jika motor sport seringkali dipandang hanya sekedar motor hobi, tidak efisien untuk menemani perjalanan sehari-hari.

Namun, sepertinya anggapan tersebut tidak berlaku untuk motor sport yang baru diperkenalkan oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia yaitu All New Yamaha R15.

Motor sport ini memiliki desain gagah ala motor balap yang sudah pasti membuat pengendaranya tampil keren. Body-nya lebih ramping dan ringan sehingga motor ini cukup lincah dibawa di jalan raya yang kondisinya sering tidak terduga.

Desain fairing-nya juga aerodinamis. Selain itu fitur upside down front suspension membuat handling lebih mudah. Tidak perlu takut kesulitan melalui jalan sempit atau menyelip saat macet. 

Sementara untuk kestabilan dan keamanan berkendara motor ini dilengkapi dengan deltabox frame yang kokoh, ban yang lebar, dan  disc brake depan dengan cakram 282 milimeter yang menjamin pengereman optimal. Motor ini lebih stabil. Tidak perlu takut slip ketika harus menghindari lubang atau pengendara lain yang berhenti mendadak.

Menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia All New Yamaha R15 performa disokong oleh mesin 155 cc dengan empat katup berteknologi VVA (Variable Valves Actuation).

Jika memerlukan akselerasi untuk mengirit waktu perjalanan, responnya cukup cepat. Namun demikian, teknologi VVA membuat motor tetap irit bahan bakar. Selain itu motor ini berdurabilitas tinggi.

Ingin berkenalan lebih jauh dengan All New Yamaha R15? Kunjungi saja http://www.yamaha-motor.co.id/product/all-new-r15

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau