Kilas

Hendrar Pimpin Kader Banteng Semarang Ikuti Apel Siaga di Solo

Kompas.com - 11/05/2018, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama 1.600 orang kader banteng mengikuti apel siaga di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (10/5/2018).

Ribuan kader PDI Perjuangan berangkat menuju Kota Solo pada pukul 08.00 WIB. Rombongan PDI Perjuangan Kota Semarang yang dipimpin Hendrar tiba di Solo sekira pukul 11.00 WIB.

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman, mengatakan kader banteng berangkat dengan 32 bus dan 20 mobil.

"Sekitar 1.600 orang yang berangkat dari Semarang terdiri atas berbagai elemen, mulai dari struktural partai, organisasi partai, sampai simpatisan," katanya dalam siaran tertulis.

Kota Semarang merupakan basis massa terbesar PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Buktinya, PDI Perjuangan menduduki 15 kursi DPRD Kota Semarang atau sekira 30 persen.

(Baca: PDIP Kota Semarang Targetkan 70 Persen Suara untuk Ganjar-Yasin)

Setibanya di Solo, mereka bergabung dengan puluhan ribu rombongan kader PDI Perjuangan dari seluruh Jawa Tengah.

Sebelum apel siaga, perwakilan kader PDI Perjuangan Jawa Tengah menjalankan ibadah sholat Jumat berjamaah di Stadion Manahan.

Apel siaga bertema "Tetap Setia Megawati-Setia NKRI" yang dimulai pukul 15.30 WIB itu diikuti 69.540 orang kader PDI Perjuangan.

"Karena dipimpin langsung oleh Ibu (Megawati Soekarnoputri), saya yakin apel siaga ini akan semakin mengobarkan semangat seluruh kader PDI Perjuangan Kota Semarang untuk terus berada di posisi paling depan dalam menjaga NKRI, mengawal kebhinnekaan, serta memegang teguh Pancasila sebagai ideologi, terkhusus di Kota Semarang," katanya.


Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com