Sony Juara Indonesia Open 2008

Kompas.com - 22/06/2008, 15:39 WIB

JAKARTA, MINGGU - Tunggal utama Indonesia Sony Dwi Kuncoro meraih gelar Djarum Indonesia open Super Series 2008, setelah mengalahkan Simon Santoso di final, siang ini di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Sony yang merupakan unggulan keempat, mengalahkan Simon (unggulan 8) pada turnamen ini dalam ruber game, 19-21, 21-14, 21-9.

Dalam game pertama, Sony sempat memimpin dengan permaian yang cepat. Namun, Simon kemudian mampu mengambilalih permainan dengan pukulan-pukulan lop maupun dropshot yang menyuslitkan Sony. Simon menang 21-18.

Namun Sony kemudian menyadari kesalahannya pada game kedua. Dia menekan Simon sejak awal sehingga unggul 7-1 langsung. Sony kemudian menambah keunggulan menjadi 14-5 bahkan kemudian melaju menjadi 18-9. Sony mencapai game poin terlebiuh dahulu, 20-11 sebelum Simon menambah poin menjadi 20-14.


Pada game ketiga, permainan Simon tidak membaik. Dia berkali-kali membuat kesalahan sendiri yang menghasilkan poin buat Sony. Tercatat 10 kali pukulan Simon dinyatakan out. Sony unggul cepat 13-6, kemudian 19-7, dan menutup pertandingan saat pukulan Simon menyangkut di net. 21-9untuk Sony.

Pertandingan kedua, akan dilangsungkan antara ganda putra Tony Gunawan/Chandra Wijaya (AS/ Indonesia) yuang meryupakan unggulkan kelima menghadapi pasangan Malaysia, Mohammad Zakry Abdul Latif / Mohammad Fairuzizuan yang meropakan unggalan ke-8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com