2010, Lola Kembali ke F1

Kompas.com - 22/04/2009, 21:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun depan, Formula 1 (F1) bakal kedatangan satu tim lagi. Pabrik mobil balap Inggris, Lola, sedang mempertimbangkan untuk kembali ke ajang balap jet darat paling bergengsi tersebut, setelah mengonfirmasi bakal serius mengurusi proyek tersebut mulai dari masalah teknis, operasional, dan finansial.

Sebenarnya, Lola sudah berpengalaman ikut F1. Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Hungtingdon ini pernah bergabung, tetapi sejak 12 tahun silam mereka absen. Nah, kini mereka mengambil keputusan untuk siap tampil lagi menyusul pernyataan federasi otomobil internasional (FIA) pada bulan Maret, yang akan membatasi biaya F1.

"Pengumuman bahwa semua tim sebaiknya lebih bijaksana dan bertanggung jawab secara finansial mulai dari musim 2010 membuat kami memutuskan untuk ikut dan punya kesempatan membuat mobil yang lebih kompetitif di F1," ungkap Executive Chairman Lola Group Martin Birrane.

"Kebutuhan saat ini bagi F1 untuk mengadopsi sebuah pendekatan yang bertanggung jawab saat keadaan ekonomi tak menentu, justru memberikan kondisi yang ideal bagi kami untuk mempertimbangkan membuat mobil di kejuaraan dunia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com